Olly Dondokambey Kans Gantikan Budi Karya Sumadi

JAKARTA, mejahijau.com – Soal siapa-siapa bakal masuk Kabinet Jokowi-Maruf kian santer dibicarakan.
Setidaknya lima tahun masa depan Indonesia ditentukan Jokowi-Maruf yang dibantu jajaran Menteri.

Usai disahkan KPU sebagai jawara pemilihan presiden 2019, menghangat siapa-siapa yang berhak dan layak masuk kabinet. Dari sederet tokoh nasional, nama Olly Dondokambey juga disebut-sebut berpeluang masuk kabinet Jokowi-Maruf dari jalur partai.

Pun posisi Olly sebagai Bendahara Umum DPP PDIP serta koordinator pemenangan PDIP untuk kawasan timur Indonesia sepertinya layak menerima jatah Menteri.

Tak hanya sampai disitu, bahkan Olly Dondokambey disebut-sebut kans kuat menggantikan Budi Karya Sumadi sebagai Menteri Perhubungan (Menhub).

“Pak Olly Dondokambey memang paling cocok Menhub. Di lingkaran PDIP sendiri, itu sudah ramai dibicarakan,” tukas Amir Pontoh, warga Kota Manado, Kamis, 04 Juli 2019.

Presiden Joko Widodo sendiri, kepada wartawan di Jakarta, mengaku tidak akan membeda-bedakan latar belakang profesional atau partai politik dalam menyusun kabinet pemerintah 2019-2024.

Kabinet akan diisi orang-orang yang ahli di bidangnya. Jangan sampai dibeda-bedakan ini dari profesional dan ini dari (partai) politik.

“Jangan seperti itulah, karena banyak juga politisi yang profesional,” kata Jokowi baru-baru ini. Hemat Jokowi, tak penting lagi apakah menteri itu berasal dari kalangan profesional ataupun dari parpol. Yang penting setiap kementerian diisi oleh orang-orang yang ahli di bidangnya.

“Mengerti masalah-masalah yang ada di dalamnya sehingga gampang mengeksekusi program, gampang menyelesaikan masalah-masalah yang ada,” kata Jokowi.(vanny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *