Lapas Manado Buka Kompetisi Olahraga HUT Kemerdekaan RI

MANADO, mejahijau.com – Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Manado ikut menyemarakkan peringatan HUT Republik Indonesia ke-74. Semarak 17 Agustus 2019, diwarnai dengan aneka kompetisi olahraga yang dibuka Kepala Lapas Manado Sulistyo Wibowo, Sabtu 20 Juli 2019, pagi, pada apel bersama para narapidana dan petugas Lapas.

Pesan pembukaan, Sulistyo berharap, semua warga binaan dapat berpartisipasi aktif di kegiatan yang akan berlangsung salama sebulan penuh.

“Kegiatan menyambut 17 Agustus ini bertujuan meningkatkan spirit kebangsaan kita, membangun kebersamaan, dan sportifitas antar-warga binaan. Termasuk meningkatkan kesadaran kita mengenai pentingnya olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh,” kata Sulistyo.

Ia menambahkan, aneka lomba itu akan diganjar hadiah kepada tim-tim pemenang sesuai klasemen masing-masing.
Harapan WBP aktif di semua kegiatan, juga disampaikan Kepala Pengamanan Lapas Manado Yunesto Gahagho Am.IP.

“Rangkaian kegiatan ini juga untuk membentuk disiplin hidup warga binaan. Nah kita dorong semua WBP masuk terlibat di semua kegiatan,” imbuh Yunesto.

Adapun kompetisi yang akan dilombakan, yakni, Futsal, Tenis Meja, Catur, Takraw dan Lari Karung.
Dua tim Futsal, yakni Algenza dan Bohusami sempat membuka pertandingan eksebisi, Sabtu pagi.

Ketua Seksi Pertandingan Futsal Emerikus Santo Resusun mengatakan, 10 tim akan berkompetisi di dalam arena Lapas Manado.

“Untuk semua tim, akan diperkuat oleh petugas Lapas Manado. Jadi kekuatan hampir merata,” imbuh Kapten tim Algenza itu.(*arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *