Aster Panglima TNI Apresiasi Walikota Bitung Berpihak kepada Rakyat

BITUNG, mejahijau.com – Kunjungan diawali dengan doa oleh Ketua Wilayah Bitung X Pdt Soni Imon SPdK.Dalam kesempatan ini, Dandim 1310 Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat mengatakan, kegiatan TMMD merupakan program Mabes TNI, untuk mensejahterakan rakyat.

“Yang kami kerjakan dalam TMMD ini, merupakan realisasi hasil Musrembang dari masyarakat bawah. Diantaranya, membangun rumah layak huni dan membangun jalan penghubung kelurahan apela 1 menuju apela 2 dan terhubung dengan kelurahan Kumersot,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Aster Panglima TNI, Mayjen TNI George Elnadus Supit memberikan apresiasi atas terlaksanannya TMMD Ke-105 ini, karena berhasil memberikan sumbangsih kepada masyarakat.

“Memang sasaran TMMD agar dapat membantu pemerintah daerah untuk sedikit percepatan pembukaan akses keterisolasian, intinya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat,”katanya.

“Peran pemerintah daerah sangat kami harapkan, kalau bisa ada tambahan setiap tahun. Yang paling penting TMMD membawa manfaat kepada warga dan TMMD berjalan lancar sampai selesai pada waktunya. Saya apresiasi Dansatgas yang juga telah membangun kantor bersama tiga pilar,” ujar Supit.

Sementara Walikota Bitung, Maximiliaan J Lomban SE,MSi berterima kasih atas dipilihnya kota Bitung menjadi lokasi TMMD.

“Kami sangat merasakan manfaat dari TMMD ini, semoga semua yang dilaksanakan dalam TMMD ini, terus membawa manfaat untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Lomban.

Usai pertemuan, rombongan melaksanakan peninjauan lokasi pembangunan rumah, meninjau khitanan masal, dan mengecek perkembangan rintisan jalan Kelurahan Duasudara menuju Apela.

Hadir juga Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM, Camat Ranowulu, Lurah Duasudara Lucky Runtuwene, Aster Kodam XIII Merdeka Abdul Halis, Dandim 1310 Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat S Sos, Kapolres Bitung, AKBP Stefanus M Tamuntuan SIK MSi.(herry dumais)

TMMD di Kota Bitung juga membangun sarana olahraga untuk masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *