oleh

Gubernur Olly Usulkan Manado Fiesta Menjadi Iven Pariwisata Nasional

MANADO, mejahijau.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri pembukaan Manado Fiesta 2019 di Kawasan Megamas Manado, Sabtu, 27 Juli 2019.

Ajang tahunan yang digelar Pemerintah Kota Manadoini, turut dihadiri perwakilan dari Kementerian Pariwisata, serta sejumlah duta besar negara-negara sahabat.

Kesempatan itu, Gubernur Olly mengusulkan kepada Kementerian Pariwisata untuk menjadikan ajang Manado Fiesta sebagai iven pariwisata nasional.

Sekadar informasi, Sulut tahun ini memiliki 3 iven pariwisata unggulan yang masuk dalam 100 Wonderful Event 2019. Tiga iven tersebut, yaitu Festival Bunaken, Festival Pesona Selat Lembeh, dan Tomohon International Flower Festival yang dimasukkan ke dalam 100 Wonderful of Event 2019.

“Saya akan minta ke Menteri Pariwisata supaya tahun depan Manado Fiesta masuk dalam iven pariwisata nasional karena saat ini baru Festival Bunaken, TIFF dan Festival Selat Lembeh. Baru tiga acara ini yang masuk agenda nasional di Kementerian Pariwisata,” kata Olly.

Baca juga:  Soal Translok Covid-19, Kabag Protokol dan Komunikasi Teruskan Instruksi Bupati Minahasa

Menurut Gubernur Sulut ini, iven pariwisata yang digelar di kabupaten dan kota mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sulut.

Pemprov Sulut akan dorong terus kabupaten dan kota agar menggelar iven pariwisata nasional setiap tahun, dan itu tentunya akan berdampak pada ekonomi masyarakat Sulut.

“Ini suatu hal yang sangat baik bagi kita. Mari kita bergandeng tangan supaya Sulut betul-betul menjadi destinasi wisata di Indonesia,” tambahnya.

Baca juga:  Mantiri Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2019

Kendati baru dua tahun lebih menjalankan sektor pariwisata di Sulut, kata Gubernur Olly, namun sambutan masyarakat mancanegara maupun dalam negeri meningkat begitu pesat.

“Tahun 2019 kira-kira bertambah dua juta orang yang datang ke Sulut,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Kementerian Pariwisata baru-baru ini menobatkan Sulut sebagai The Rising Star sektor pariwisata Indonesia karena mampu mendorong pertumbuhan kinerja pariwisatanya hingga 600% kurun empat tahun terakhir.

Pembukaan Manado Fiesta turut dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Gubernur Steven OE. Kandouw, Wakil Ketua TP PKK Kartika Devi Kandouw-Tanos, Walikota Manado Vicky Lumentut dan seluruh panitia Manado Fiesta.(arya/hps)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed