oleh

Robby: Minahasa Turut Berandil Menekan Laju Inflasi Nasional

JAKARTA, mejahijau.com – Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, Kamis, 25 Juli 2019, mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Rakornas yang mengusung tema Sinergi dan Inovasi Pengendalian Inflasi untuk Penguatan Ekonomi yang Inklusif, Wabup Robby Dondokambey didampingi Assisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Minahasa DR Sihar Wilford Siagian,MA, dan Kabag Perekonomian dan SDA SetdaKab Minahasa Anneke Maindoka, S.Sos, M.Si.

Rakornas Pengendalian Inflasi 2019 merupakan Rakornas ke-10 yang dilakukan tim pengendali inflasi secara berturut-turut.

Rakornas dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla itu adalah bentuk sinergi dan inovasi dalam pengendalian inflasi untuk penguatan ekonomi yang inklusif.

Baca juga:  Robby Dondokambey Nahkoda Baru PDIP Minahasa

Sejumlah Tim Pengendalian Inflasi Daerah-nya (TPID) kabupaten, kota, dan provinsi yang mampu mengendalikan inflasi menerima penghargaan pemerintah.

“Kalau inflasi tinggi, daya beli turun, dan kemiskinan naik. Begitu juga pengangguran akan naik kalau ada masalah inflasi,” ujar Kalla.

Menurut Wapres Jusuf Kalla, Rakornas TPID sangat penting untuk mengatur strategi agar angka inflasi bisa terjaga di level rendah. Sehingga target inflasi pada tahun 2019 sebesar 3,5% plus, minus 1% bisa kembali tercapai.

Menurut Wabup Minahasa Robby Dondokambey, pemberian penghargaan pada daerah yang berhasil menjaga laju inflasi, menjadi motivasi bagi Pemkab Minahasa untuk lebih berinovasi dalam adaptasi teknologi dengan meningkatkan kerja sama perdagangan dengan daerah lain.

Baca juga:  Langowan Raya Sepakat Rayakan Lebaran di Rumah Masing-masing

“Pemerintah Kabupaten Minahasa optimis dapat berkontribusi untuk mengendalikan inflasi secara nasional,” ucap Robby.

Rakornas turut dihadiri sejumlah Menteri, di antaranya Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PPN/Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Selain itu, hadir pula Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, dan Gubernur BI Perry Warjiyo, serta para Kepala Daerah seluruh Indonesia.(herdy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed