oleh

Tertidur Pulas, Satu Rumah di Desa Lobu Ludes Terbakar

RATAHAN, mejahijau.com – Peristiwa kebakaran di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), kembali terjadi.
Kali ini kebakaran yang menghanguskan rumah penduduk terjadi di Desa Lobu, Kecamatan Touluaan, Senin 22 Juli 2019, sekitar pukul 23.30 Wita.

Kebakaran menghanguskan rumah milik Keluarga Mokosuli – Wanga Sambuaga yang saat peristiwa ditempati Yosua Karamoy (23) dan Jeren Mokosuli (21).

Menurut keterangan saksi dari warga sekitar, api mulai terlihat dari bagian dalam ruang tamu. Kemudian warga langsung membunyikan tiang listrik dan memanggil masyarakat lainnya untuk membantu memadamkan kobaran api.

Baca juga:  Tuange Apresiasi Kunker Wagub Steven Kandouw

Jeren Mokosuli, pemilik rumah saat dikonfirmasi membenarkan jika rumahnya saat peristiwa ditempati temannya, lelaki bernama Yosua Karamoy.

“Saat itu, kami tengah terlelap tidur di kamar bagian depan. Kemudian terbangun karena anjing peliharaan menggonggong keras,” tutur Jeren Mokosuli.

Setelah keluar dari kamar, dirinya terkejut karena api sudah membakar sofa, dan merembet ke gorden di ruang tamu.

Baca juga:  Projo Sulut Bagi-bagi Sembako kepada para Janda dan Lansia

“Spontan saya dan Yosua berlari kaluar rumah, dan berteriak meminta tolong warga sekitar untuk memadamkan api,” katanya.

Tepat pukul 01.30 Wita, Mobil pemadam kebakaran Pemkab Mitra tiba, dan langsung melakukan pemadaman bersama warga. Sekitar pukul 01.45 Wita, kobaran api berhasil dikendalikan namun si jago merah terlanjur menghanguskan hampir seluruh badan rumah.

Kerugian akibat peristiwa tersebut belum diketahui. Pun penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian Sektor Touluaan.(fanly tangel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed