oleh

Mantiri Buka Rakor Kontingensi Kecelakaan Pelayaran

BITUNG, mejahijau.com – Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, MM membuka Rapat Koordinasi Pembahasan Kontingensi Kecelakaan Pelayaran dan Sosialisasi Sistem Deteksi Dini Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado, di Gedung PLC Kota Bitung, Selasa 23 Juli 2019.

Sambutan Mantiri mengatakan, pihaknya memberi pengharapan yang tinggi kepada kepala kantor pencarian dan pertolongan Manado bersama jajaran dan staf atas upaya yang dilakukan untuk melaksanakan kegiatan tersebut di Kota Bitung.

Baca juga:  Mantiri Buka Workshop Sekolah Geofisika

Lanjut dikatakan, Rakor sekaligus sosialisasi ini menjadi momentum untuk menyamakan pola pikir dan pola tindak dalam penyusunan kontingensi kecelakaan pelayaran di daerah ini.

“Keselamatan pelayaran merupakan faktor penunjang untuk kelancaran transportasi laut dan mencegah terjadinya kecelakaan dimana penetapan alur pelayaran dimaksudkan untuk menjamin keamanan dan keselamatan pelayaran melalui pemberi koridor dari kapal-kapal berlayar melintasi perairan yang di ikuti dengan penandaan bagi bahaya kenavigasian,” jelas Ketua PDIP Kota Bitung ini.

Baca juga:  Mantiri Buka Seminar Literasi Digital

Dia berharap, semoga kegiatan seluruhnya memberikan manfaat kepada masyarakat, bangsa, dan negara sekaligus membangun semangat untuk terus berjuang demi kemanusiaan.

Turut hadir Direktur Sistem Komunikasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado, Kepala Kantor Distrik Navigasi, KSOP Bitung/ Manado, Unsur Satrol, Unsur Polres Bitung, para instansi terkait, dan Yonmar.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed