oleh

Satgas Yonif 734 SNS Bantu Korban Gempa Desa Saketa

HALUT, mejahijau.com – Manunggal Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama Rakyat dibuktikan Satgas Batalyon Inf 734 Satria Nusa Samudra (SNS) melalui penyerahan bantuan kepada Warga Desa Saketa Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut).

Penyerahan bantuan dipimpin langsung Pasilog Satgas Pamrahwan Yonif 734 SNS, Lettu Inf Adiarman, Jumat, 20 Juli 2019.

Komandan Satgas Pamrahwan Yonif 734 SNS, Letkol Inf Edwin Charles mengatakan, usai bencana alam gempa bumi, kehidupan warga Halsel khususnya di Desa Saketa dan sekitarnya belum sepenuhnya pulih.

Warga Desa Saketa butuh perhatian dari semua pihak, dan kesadaran itu TNI benar-benar sadar sebagai bagian dari rakyat, dan Bersama Rakyat TNI Kuat.

Baca juga:  Pariwisata Maju, Kita Harus Menjadi Nyonya & Tuan Rumah Yang Baik

“Gempa yang mengguncang wilayah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) terutama di Desa Saketa, meninggalkan trauma mendalam. Kami Satgas Yonif 734 SNS terpanggil untuk bisa bersama-sama meringankan beban saudara-saudara kita dalam bentuk penyerahan bantuan ini,” ungkap Letkol Inf Edwin Charles, Komandan Satgas Pamrahwan Yonif 734 SNS.

Ia juga menyebut, bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pangan dalam bentuk sembako untuk keperluan sehari-hari.

Baca juga:  KPK Supervisi Kasus Korupsi Pejabat Teras Pemkab Minahasa

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara di Desa Saketa dan sekitarnya. Saya harapkan kita bangkit lagi menata kehidupan baru pasca bencana gempa bumi,” pungkas Edwin.

Sementara Dankima Satgas Yonif 734 SNS Lettu inf Ageng Y saat dihubungi wartawan media ini via selular, mengatakan, selain bantuan materi berupa sembako, Satgas juga akan bantu mendistribusikan bantuan tersebut sampai ke tangan warga.

“Kita akan bersama-sama memberi penguatan kepada warga yang mengalami bencana melalui kerja dan doa bersama-sama,” katanya.(willy)

 

Satgas Batalyon Inf 734 SNS lakukan penyerahan bantuan korban bencana gempa bumi untuk Desa Saketa, baru-baru ini. 
Bantuan kemanusiaan Satgas Batalyon Inf 734 SNS diturunkan dari mobil kemudian diserahkan kepada korban bencana gempa bumi untuk warga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed