oleh

Bupati Frans Manery Serahkan Bantuan Kemanusiaan kepada Warga Halsel

HALUT, mejahijau.com – Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) membantu korban bencana gempa bumi yang terimbas pada masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Bantuan diserahkan langsung Bupati Halmahera Utara (Halut) Ir Frans Manery, Jumat 19 Juli 2019.

Penyerahan bantuan kemanusiaan dari Bupati Frans Manery itu disalurkan melalui Posko Penanggulangan Bencana 2019 di Desa Saketa, Kecamatan Gane Barat, Kabupaten Halmahera selatan, Provinsi Maluku Utara.

Seusai penyerahan bantuan, Bupati Frans Manery kepada sejumlah wartawan mengatakan, bantuan tersebut adalah bagian dari kepeduliaan dan rasa sepenanggungan masyarakat Halut kepada warga korban bencana gempa bumi di Kabupaten Halsel.

Penyerahan bantuan bencana gempa kepada warga Halsel, Bupati Halut Frans Manery didampingi Sekertaris Daerah Fredy Tjandua, Kepala BPBD Abner Manery, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar FN Sahetapy, Kadis Kesehatan Muhamad TapiTapi.

Baca juga:  AKBP Winardi Peringatkan Anggotanya Tidak Pungli

Juga hadir Kepala Dinas PU Bernart Pawate, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Suwarno TongiTongo, Kabag Kesra Bahri Dode, Camat Galela Utara Ahsun Inayati, serta para rombongan.

Bupati Frans Manery berharap, bantuan yang disalurkannya dapat meringankan beban masyarakat korban yang ketiban bencana.

“Saya bersyukur karena bantuan yang diantar langsung ini, tidak lagi diparkir di Posko Penampungan, tetapi langsung di arahkan ke kapal-kapal yang siap distribusi kepada korban,” kata Manery.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halsel, Jalil Effendi menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada pemerintah serta warga masyarakat Halmahera Utara yang telah berbagi kasih dengan masyarakat yang tertimpa bencana.

Baca juga:  Kekayaan Olly Terpaut Jauh dari Gubernur Sulsel yang Ditangkap KPK

“Bantuan yang kami terima ini akan segera kami distribusikan ke semua titik lokasi yang terkena bencana. Sekali lagi atas nama Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemda dan Masyarakat Halut,” ucap Jalil.

Bantuan yang berikan Pemda Halut akan disalurkan ke tujuh wilayah kecamatan, masing-masing Kecamatan Gane Barat, Kecamatan Gane Timur, Kecamatan Gane Barat Selatan, Kecamatan Gane Barat Utara, Kecamatan Gane Dalam, Kecamatan Gane Luar, serta Kecamatan Kepulauan Joronga.(willy)

Bupati Halmahera Utara Ir Frans Manery serahkan langsung bantuan kemanusiaan kepada korban bencana gempa bumi, baru-baru ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed