oleh

Bupati Halut Murka, ASN Umbar Gaji-13 di Facebook

HALUT, mejahijau.com – Bupati Halmahera Utara (Halut) Frans Manery benar-benar murka. Apa pasal sehingga Bupati Manery benar-benar dibuat gusar?

Ternyata usut per usut terungkap kemarahan Bupati Manery dipicu postingan facebook salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menyentil soal gaji ke-13 yang sempat tertunda.

Luapan kemarahan disampaikan Bupati Halut saat memimpin upacara peningkatan prestasi kerja Aparatur Sipil Negara yang dilaksanakan setiap tanggal 17 bulan berjalan.

Baca juga:  Frans Manery Meriahkan Lomba Mancing Festival Wonderful 2019

Saat memberikan arahan didepan ratusan ASN, Bupati Frans Manery menyinggung soal adanya postingan seorang ASN dimaksud.

“Sebagai ASN saya tegaskan agar tidak seharusnya memuat soal pembayaran gaji ke-13 di facebook,” tandas Frans.

Sementara Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Halut, Abdul Azis Bopeng saat ditemui wartawan Rabu 17 Juli 2019 membenarkan adanya keterlambatan pencairan gaji ke-13.

“Jadi, Pemda Halut bukan tidak membayar gaji ke-13, tetapi menunggu waktu yang tepat dan untuk menjaga kestabilan kas daerah,” jelasnya.

Baca juga:  Dibatalnya Dua Paket Pemenang PT NR Mendapat Sorotan Tajam

Apalagi penyaluran dana dari pusat, tambah dia, bergeser dari rencana yang sudah ditentukan. Azis juga memastikan bahwa proses pencairan gaji ke-13 akan dilakukan, Kamis 18 Juli 2019.

Dan realisasi itu bukan karena desakan dari beberapa pihak, melainkan untuk mematuhi Peraturan Pemerintah (PP) yang mengharuskan memperhatikan kemampuan keuangan daerah dan itu diperbolehkan bayar pada bulan-bulan berikutnya.(willy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed