MANADO, mejahijau.com – Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di Polda Sulawesi Utara, Rabu 10 Juli 2019, berlangsung khidmat dan lancar. Seluruh Forkopimda hadir dalam pelaksanaan upacara yang digelar di halaman Mapolda Sulut.

Dikatakan Olly, kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis,” ucap Olly menirukan sambutan Presiden Jokowi.

Baca juga:  Olly: Pameran Sajikan Semua Potensi Daerah

Bertindak selaku Inspektur Upacara Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, membacakan amanat Presiden RI yang diikuti oleh pasukan upacara yang terdiri dari Polri dan TNI.

Berikut Instruksi Presiden RI yang dibacakan Gubernur Sulut,
1. Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.
2. Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.
3. Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.
4. Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.
5. Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.(arya)

Baca juga:  Demokrasi Berkualitas Bila Semua Taat Asas dan Taat Aturan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed