oleh

Mantiri Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

BITUNG, mejahijau.com – Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, MM, Selasa 09 Juli 2019, menghadiri peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Kota Bandung.

Selaku Ketua Komda Lansia Kota Bitung, Mantiri mendapat kehormatan untuk hadir sesuai undangan dari Menteri Sosial Republik Indonesia pada kegiatan yang bertajuk, “Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat”.

Baca juga:  Geliat Ekonomi Warga Kualamati di Tengah Pandemi Covid-19

Acara puncak dilaksanakan HLUN dilakukan pada 10 Juli 2019. Di samping pameran terdapat kegiatan Jalan Sehat yang diikuti oleh 500 lansia, senam lansia, hiburan, penyerahan bantuan, penyerahan penghargaan, dan karnaval. Selain itu, kata Mantiri, ada juga pameran yang akan berlangsung pada 9-10 Juli 2019.

“Pameran nantinya dibuka Menteri Sosial RI dengan menampilkan hasil karya lansia, pembangunan lansia, demo atraksi lansia, CSR peduli lansia dan aksesibilitas peduli lansia,” beber Mantiri.

Baca juga:  Colorful Bitung Warnai Malam Pisah Tahun Pemkot Bitung

Melalui HLUN 2019, Mantiri berharap, dapat mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih berpartisipasi aktif dalam mewujudkan lanjut usia yang mandiri.

“Diharapkan lansia tidak bergantung dari orang lain dan dapat menjadi teladan untuk menjunjung tinggi martabat para lanjut usia,” pungkasnya.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed