Reinhard, Purnawirawan Marinir Pangkat Kolonel Tewas Dibacok Perampok

DEPOK, mejahijau.com – Perampok sadis membunuh purnawirawan TNI di rumahnya Jalan Artayasa RT.003/05, Grogol, Limo, Kota Depok, Minggu malam, 30 Juni 2019.  Pelaku berhasil mengambil sebuah barang elektronik HP dan Laptop milik korban.

Kapolsek Limo Kompol Mohamad Iskandar mengatakan, peristiwa perampokan disertai pembunuhan baru diketahui sekitar pukul 22.30 WIB di rumah korban Reinhard Parerungan (78). Korban Reinhard adalah pensiunan anggota TNI Marinir berpangkat Kolonel.

“Korban diduga memergoki aksi pelaku, dan langsung dibacok ke bagian kepala korban. Bercak darah korban berceceran di kamar, dan jenasah tergeletak di kamar mandi,” ungkap Kompol Iskandar kepada wartawan, Senin pagi 1 Juli 2019.

Setelah menghabisi korban, pelaku langsung menguras harta benda milik korban dengan mencuri sejumlah barang elektronik. Sementara barang korban yang dilaporkan hilang, yaitu tiga buah HP Samsung dan Nokia, Dompet biru, dan sebuah laptop.

“Ciri-ciri pelaku telah kita kantongi berdasarkan keterangan sejumlah saksi yang sempat melihat pelaku saat kabur dari rumah korban,” tuturnya.

Aksi pelaku dua orang. Pelaku pertama masuk dengan cara melompati pekarangan rumah korban. “Pelaku berjumlah dua orang yang satu bertugas menjaga dan mengawasi depan pagar rumah,” jelasnya.

Terpisah Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Dedi Kurniawan menambahkan, pihaknya membuat timsus Reskrim untuk menangkap kedua pelaku.

“Tim masih berada di lapangan untuk menangkap pelaku. Saksi sudah tiga orang yang kita mintai keterangan,” ujar Kurniawan.

Hasil pemeriksaan visum luar, korban meninggal akibat luka bacok senjata tajam pada bagian belakang kepala korban.(pkn/arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *