Walikota Bitung Apresiasi Diklat Pemberdayaan Masyarakat Perhubungan Laut

Uncategorized122 Dilihat

BITUNG, mejahijau.com – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE,MSi hadir pada Pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat Perhubungan Laut yang diselenggarakan Balai Pendidikan dan Pelatihan Pelayaran Kabupaten Minahasa Selatan, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Senin, 24 Juni 2019.

Lomban dalam sambutannya mengatakan, berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota Bitung untuk mewujudkan sumber daya manusia yang memiliki daya saing dalam rangka mensukseskan program pemerintah pusat sesuai Instruksi Presiden Nomor 9 tahun 2016.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari program-program dimaksud. Atas nama Pemerintah Kota Bitung, kami menyampaikan terima kasih kepada Balai Diklat dan Pelatihan Pelayaran Minahasa Selatan boleh mempercayakan masyarakat kota Bitung turut serta dalam Diklat ini,” katanya.

Kepada peserta Lomban mengingatkan untuk fokus dan serius menjalani setiap pelatihan baik itu materi maupun kegiatan praktek di lapangan.

Kesempatan itu juga Walikota Lomban menyematkan tanda peserta kepada perwakilan peserta didampingi Sekretaris Daerah DR Audy Pangemanan AP,MSi.

Adapun jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti pelatihan berjumlah 154 orang. Dimana 119 orang berasal dari Kota Bitung, dan mereka akan mengikuti Diklat selama 14 hari di BDP Minahasa Selatan.

Sementara Kepala Balai Diklat Pelayaran Minahasa Selatan Capt. Bharto Ari Raharjo, M.Si mengatakan, Diklat ini bersifat short course. Setelah mengikuti pelatihan, para peserta akan menerima sertifikat yang bisa dimanfaatkan untuk bekerja.

“Adapun jenis Diklat yang akan diterima peserta, antara lain, Basic Safety Training (BST) selama 9 hari, Advance Fore Fighting (AFT) selama 4 hari dan Security Awareness Training (SAT) untuk hari terakhirnya,” jelas Raharjo.

Terlaksananya kegiatan ini kerjasama antara Pemerintah Kota Bitung bersama Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan Kelas II A Bitung yang telah membantu merekrut peserta berasal dari masyarakat Kota Bitung.(herry dumais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *