Rakernas IV PDIP Tertutup Membahas Masalah Internal

JAKARTA, mejahijau,com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, hari ini menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional yang ke IV di kantor DPP, Jakarta. Namun, digelar secara tertutup.

“Mohon maaf kepada teman-teman pers, mengingat Rakernas IV lebih banyak membahas agenda internal Partai, maka Rakernas Bersifat Tertutup. Sama halnya ketika Ibu Ketua Umum dalam Rakernas III di Bali mengambil keputusan untuk mencalonkan kembali Pak Jokowi, maka Rakernas IV kali ini pun dilaksanakan secara tertutup,” ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dalam keterangannya, Rabu (19/06/2019).

Partainya menyadari, masih kata dia, bahwa politik memerlukan ruang kontemplasi agar mengalirlah gagasan jernih dan semakin berdedikasi bagi rakyat, bangsa, dan negara Indonesia.

“Partai menyadari bahwa keheningan dalam politik penting dalam kontemplasi politik. Terlebih ketika PDI Perjuangan memerlukan suasana khusus, memerlukan kejernihan alam pikir guna merumuskan agenda strategis internal Partai ke depan,” jelas Hasto.

Selain itu, menurut Hasto, Rakernas IV juga merumuskan seluruh tanggung jawab partai, didalam mewujudkan harapan rakyat yang telah memercayakan PDIP dan Jokowi-Maruf Amin dalam Pemilu 2019.

“Kami tidak menanggapi kemenangan dengan euforia. Kami bersyukur, dipercaya kembali oleh rakyat. Kami bertanggung jawab untuk menggunakan besarnya dukungan rakyat tersebut di dalam membangun masa depan bangsa secara bersama-sama dengan cara gotong royong dengan seluruh komponen bangsa,” jelas Hasto.

Kesemuanya ini, lanjut dia, adalah rangkaian untuk menuju Kongres ke V di Bali, 8 Agustus mendatang.

“Dalam Rakernas IV memang secara khusus untuk mempersiapkan pelaksanaan. Partai secara khusus sebagai untuk mempersiapkan konsolidasi Partai dalam Rangka Pelaksanaan Kongres V yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2019 di Bali,” pungkasnya.(mdc/arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *