Pemkot Bitung dan Perhumas Gelar Interaktif Bertema Lingkungan Hidup

BITUNG, mejahijau.com – Pemerintah Kota Bitung bekerja sama dengan Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Manado menggelar Dialog Lingkungan di Ruang Sidang Lantai IV, Kantor Walikota Bitung, Senin(17/06/2019).

Dialog interaktif bertema, “Dampak Aksi Lingkungan Kota Bitung Terhadap Dunia”, dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah pusat #IndonesiaBicaraBaik, dimana Kota Bitung adalah yang pertama kali menyuarakan program ini di tingkat Provinisi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal ini diakibatkan kepedulian Pemkot Bitung lewat program cinta lingkungan seperti Go Green, Less Plastic City yang didukung seluruh masyarakat dengan menjaga dan memelihara lingkungan sehingga mendapat perhatian dari banyak pemerhati lingkungan di Indonesia dan dunia.

Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini salah satu cara memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya memelihara lingkungan tempat dimana kita tinggal.

Lanjutnya lagi, Kota Bitung sudah mendapatkan penghargaan Piala Adipura untuk kesekian lainnya sebagai kota bersih dan sehat.

Namun hal itu belumlah cukup mengingat Indonesia masih menduduki peringkat dua negara dengan laut terkotor di Dunia dengan sampah plastiknya.

“Kita sudah mulai gerakan cinta alam ini dan terus kita lakukan secara berkelanjutan agar terlihat dampaknya sehingga mampu menginspirasi dunia,” kata Lomban.

Adapun yang menjadi Narasumber utama Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny Khouni Lomban Rawung yang juga Duta Yaki Indonesia,  bersama Kepala Sekolah Lingkungan Kota Bitung.

Dialog ini diharapkan mampu mengakomodasi pemerintah, generasi muda, masyarakat dan pihak terlibat lainnya untuk mempunyai komunikasi langsung, bertukar gagasan tentang lingkungan yang diimplementasikan lewat tindakan yang berguna bagi lingkungan demi kebaikan kota Bitung.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, Ketua DWP Kota Bitung Riny Pangemanan Tinangon, Ketua BPC Perhumas Manado Glady Runtukahu, para pejabat dan instansi terkait lainnya.(herry dumais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *