Lomban: Hubungan Indonesia-AS Semakin Berkualitas

BITUNG, mejahijau.com – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban hadir pada resepsi perayaan HUT ke-243 kemerdekaan Amerika Serikat dirangkaikan dengan peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Amerika Serikat-Indonesia digelar di Hotel Four Points Sheraton, Kota Manado, Selasa(17/06/2019) malam.

Lomban mengatakan, meningkatnya hubungan baik antara Indonesia dengan Amerika Serikat memberi dampak baik pada semua bidang kedua negara. Itu terlihat mulai dari bidang ekonomi, sosial, politik dan bidang-bidang lainnya.

Hal itu juga berimbas sampai ke daerah-daerah yang ada di Indonesia termasuk kota Bitung.

Dijelaskan Lomban, indikator akan adanya hubungan kerja sama tersebut dapat dilihat lewat kunjungan kerja Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat, Mark McGovern ke kota Bitung beberapa waktu yang lalu.

“McGroven dan Tim sempat mengunjungi Bitung untuk melihat perkembangan kota Bitung sekaligus memantau kesiapan KEK yang akan dipresentasikan bagi para Investor di Amerika,” kata Lomban.

Hasil kunjungan ke Kota Bitung , lanjut Lomban, akan disampaikan kepada investor yang ada di Amerika Serikat, sehingga mereka bersemangat datang investasi di Kota Bitung.

Ini juga secara langsung mendorong perkembangan dan kemajuan ekonomi di Indonesia khususnya Kota Bitung.
Selang 70 tahun hubungan Amerika Serikat dan Indonesia, secara umum terus menunjukkan peningkatan dan saling menguntungkan.

Turut hadir Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Sulut Steven OE Kandouw, para kepala daerah dan instansi terkait lainnya.(herry dumais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *