oleh

Menteri Yohana Yambises Apresiasi Komisi Anak GMIM

BITUNG, mejahijau.com – Tangan dingin Rita Mantiri-Tangkudung ST, tahun 2019 mampu menghadirkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof Dr Yohana Yembise Dip. Apling MA ke Kota Bitung, Sabtu 29 Juni 2019.

Di balik kehadiran Mama Yo, sapaan akrab Menteri asal Papua yang pernah menjadi pengurus pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) ini, istri tercinta Maurits Mantiri sosok wanita sederhana ini menyang juga Wakil Walikota Bitung ini mengoleksi segudang prestasi tingkat nasional.

Ia juga adalah pengurus organisasi gereja baik di daerah maupun nasional, antaranya Ketua Umum Panitia FASM GMIM tahun 2019.

Baca juga:  Panlok Sion Sentrum Sendangan Sukses Gelar 3 Hajatan

Prof Dr Yohana Yembise, Dip. Apling.MA. dalam sambutannya yang spektakuler menghadirkan kurang lebih 5000 anak-anak. Hal itu membuat Menteri Mama Yo kagum dan salut untuk kinerja ketua dan semua panitia pada penyelenggaraan ini.

Menteri Mama Yo sangat mengapresiasi Komisi Anak GMIM yang telah menginisiasi gereja sebagai wadah ramah terhadap anak.

Menariknya, pembukaan FASM dimeriahkan group Qasidah dari salah satu MTs di Kota Bitung.
­ “GMIM lewat upaya sang ketua umum panitia dan komisi anak dipandang perlu diberi apresiasi dan penghargaan tinggi untuk upaya ini,” kata Menteri sesaat sebelum balik ke Jakarta.

Baca juga:  Ekspor Pertanian Tertinggi, Gubernur Olly Terima Penghargaan Abdi Tani 2021

“Puji Tuhan semua upaya yang dilakukan dengan keikhlasan membuahkan hasil,” kata Rita Tangkudung. Atas hasil ini, Ketua umum panitia FASM, Rita Mantiri=Tangkudung bersama dengan komisi anak GMIM di undang secara khusus oleh Menteri untuk mempersiapkan pemberian penghargaan itu di Hari Anak Nasional.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan membantu hingga kegiatan ini boleh sukses. Semua untuk kemuliaan nama Tuhan Yesus,” kata Rita yang juga ketua DPD Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Sulut ini.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed