oleh

7 Calon Pendamping MEP di Pilkada Minsel 2020

AMURANG, mejahijau.com – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minsel 2020 semakin dekat. Michaela Elsiana Paruntu populer dengan sebutan MEP, salah satu kandidat kuat yang sudah terang-terangan bersedia maju dicalonkan Partai Golkar.

Aneka spekulasi mengemukan calon-calon papan dua. Selain politisi dan birokrat, santer dari pengusaha dan kepolisian juga berpeluang mendampingi MEP.

Berasal dari latar belakang yang berbeda-beda, mereka dianggap potensial mendongkrak elektabilitas MEP untuk merebut kepemimpinan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Siapa saja mereka, berikut bursa kandidat Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang disebut-sebut kans mendampingi MEP. Dari kalangan birokrat muncul tiga nama, yakni Corneles Mononimbar, Denny Kaawoan, Franky Pasla.

Sosok Corneles Mononimbar sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Minsel, terbilang populer di berbagai kalangan masyarakat.

Sosok ini cukup familier, ramah sehingga dikenal luas. Tugas dan tangggungjawab setiap hari berhadapan langsung dengan masyarakat. Itu yang membuat Corneles Mononimbar layak dipertimbangkan untuk disandingkan dengan MEP.

Baca juga:  Hindari Tertular Virus, Syahrial Sindir Jaga Jarak Nomor 3

Berikut sosok birokrat senior Denny Kaawoan juga dinilai mumpuni untuk mendampingi MEP. Sebagai Kepala Birokrasi Pemkab Minsel, Sekda Denny Kaawoan matang dalam tugasnya sebegai birokrat. Ia mampu menjadi perekat ribuan ASN dan THL se Kabupaten Minsel.

Juga mencuat nama Franky Pasla Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Pemkab Minsel. Potensi Franky Pasla yang juga Ketua Karang Taruna Kabupaten Minsel dinilai mampu menyabet arus dukungan dari generasi muda dan kaum millenial.

Calon pendamping MEP juga bertengger nama politisi Rommy Pondaag. Politisi bertangan dingin ini dinilai patut oleh karena memiliki basis masa yang kuat. Sosok Rommy Pondaag teruji selama empat periode mampu menjadi wakil rakyat di DPRD Minsel.

Ia juga dapat mewakili konstituen masyarakat di wilayah Minsela yang meliputi beberapa kecamatan. Disampingnya ada sosok Ventje Tuela yang cukup dikenal masyarakat. Mantan Wakil Bupati Minsel semasa pemerintahan Bupati Ramoy Markus Luntungan ini juga terbilang populer dan kans menjadi menjadi Wakil Bupatinya MEP.

Baca juga:  Bupati Morotai bersama Dandim 1508 Tobelo Sambut Kedatangan Satgas BKO

Dari kepolisian juga muncul nama AKBP Samuel Mintje. Sosok ini juga memiliki basis dukungan yang cukup kuat. Anggota Polda Sulut ini dinilai dapat memberi dukungan kuat kepada MEP merebut kursi 01 Minsel.

Menariknya sosok Recky Harry Langie (RHL) juga muncul sebagai kandidat cawabup. Saudara kembar Brigjen Roycke Langie ini sepertinya memiliki peluang lebih besar dibanding calon lainnya.

Sosok pengusaha ini memiliki kesiapan dari segala aspek. Soal figur, RHL layak bersih tiada hambatan. Sebaran dukungan masa, ia memiliki jaringan yang cukup besar di Kabupaten Minsel. Bahkan hingga dana politik, barangkali RHL salah satu yang siap untuk itu.

Menurut bocoran di lingkaran DPD Partai Golkar Sulut, Christiany Eugenia Paruntu yang mengotaki pencalonan MEP dari partai lambang pohon beringin itu.

Tetty sapaan akrab Ketua DPD Golkar Sulut, sedianya mengsyaratkan sosok Calon Wakil Bupati yang dapat bersinerji dengan MEP.(tim redaksi mejahijau.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed