oleh

Clay Dondokambey Puas Biro Umum Juara Pertama Inovasi Pelayanan Publik

MANADO, mejahijau.com – Biro Umum Setda Provinsi Sulawesi Utara, keluar sebagai instansi terinovasi pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik se-Provinsi Sulawesi Utara yang digelar di Manado Town Square (Mantos), Rabu (19/o6/2019) malam.

Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut yang dipimpin Clay June Dondokambey didaulat juara pertama atau paling inovatif dengan inovasinya, ULA ODSK (Unit Layanan Administrasi Olah Dokumen Sesuai Ketentuan).

Selanjutnya juara kedua diraih Dinas Perhubungan Daerah Sulut, diikuti peringkat ketiga Dinas Kesehatan Daerah Sulut. Sementara tiga besar pemenang kompetisi inovasi pelayanan publik di tingkat kabupaten/kota, masing-masing diraih Pemerintah Kota Manado, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Gubernur Olly Dondokambey diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang padan penutupan acara mengatakan, sangat mengapresiasi cara kerja seluruh panitia pelaksana.

Baca juga:  Kejari Minahasa Minta Warga Turut Awasi Dana Desa

Pihaknya juga berterimakasih kepada para peserta yang telah berkontribusi menyukseskan pelaksanaan pameran kompetisi pelayanan publik yang ke 4 ini.

“Pameran kompetisi pelayanan publik ini tidak saja menjadi ajang untuk menunjukkan inovasi pelayanan publik yang terbaik. Namun lebih dari itu, juga menjadi sarana bertukar informasi bagi pelaksana pelayanan publik untuk melaksanakan pelayanan publik yang lebih baik ke depan,” kata Humiang.

Mantan Sekot Bitung ini menambahkan, pelayanan publik yang efektif, efisien dan prima akan memberikan kontribusi positif bagi bertumbuh kembangnya suatu daerah.

“Pameran kompetisi inovasi pelayanan publik ini akan terus dilaksanakan setiap tahun dan tentunya diharapkan dukungan seluruh perangkat daerah dan unit kerja pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah kabupaten/kota, instansi vertikal, bahkan kalangan swasta,” urai Humiang.

Baca juga:  ODSK Berhasil Tekan Angka Kemiskinan hingga 7,8 Persen

Humiang berharap ke depan setiap instansi lingkup Provinsi Sulut mampu melahirkan inovasi yang nantinya dapat mendukung kualitas pelayanan publik di daerah ke arah yang semakin baik lagi.

Dia berharap, peserta dapat ikut pada ajang kompetisi inovasi pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Kemenpan RB.

Usai sambutan, Asisten I Edison Humiang didampingi Kepala Biro Organisasi Glady Kawatu dan Kepala Ombudsmen RI Perwakilan Sulut Helda Tirajoh menyerahkan plakat dan piagam penghargaan kepada para pemenang kompetisi.

Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut Clay June Dondokambey tampaknya sangat bangga saat tahu kalau organisasi perangkat daerah yang dipimpinnya menggondol juara terinovasi.(vanny/hps)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed