oleh

Polisi Imbau Jemuran Cengkih dan Pala Tidak Memakai Badan Jalan

TAHUNA, mejahijau.com – Polres Sangihe menertibkan jemuran cengkih yang memakai badan jalan raya di seputaran di Kota Tahuna, Senin (17/06/2019).

Pada musim panen cengkih sekarang ini, sepanjang jalur Boulevard bahkan didepan pertokoan, banyak warga menggunakan badan jalan untuk menjemur hasil panen cengkih mereka.

Pemandangan itu, Satuan Lalu Lintas Polres Sangihe melakukan teguran langsung oleh karena keluhan warga yang merasa terganggu jemuran cengkih.

Baca juga:  Mantiri Resmikan KSP Makmur Mandiri Beroperasi

Kasat Lantas Polres Sangihe, Iptu Awaludin Puhi SIK kepada wartawan mengakui kalau hasil patroli lapangan memang banyak keluhan dari warga yang merasa terganggu jemuran yang memakai badan jalan.

“Patroli rutin Satuan Lantas ditemukan adanya keluhan–keluhan dari sebagian masyarakat yang mengunakan badan jalan untuk menjemur cengkih, Jagung dan Pala. Bahkan ada juga timbunan material. Tentu ini menjadi perhatian kita bersama karena aktivitas pengguna jalan terganggu,” ujar Iptu Awaludin.

Baca juga:  Pebalap Liar beserta Ranmor R2 Diamankan Satlantas Polres Sangihe

Tindakan yang dilakukan polisi, lanjut dia, tentu menyampaikan himbauan-himbauan untuk tidak memakai jalan raya saat menjemur cengkih, pala, atau jagung.

“Dihimbau supaya memakai tanah lapang atau tanah kosong sehingga tidak menganggu warga pengguna jalan,” tandasnya.

Iptu Awaludin merunut imbas dari kegiatan jemuran yang memakai badan jalan bakal berdampak fatal seperti kecelakaan terhadap pengguna jalan.(asril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed