Donald Trump Utus Donovan Dampingi Olly Resmikan Investasi Rp 700 Miliar

MANADO, mejahijau.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph Donovan Jr, meresmikan investasi budidaya ikan lepas pantai senilai Rp 700 miliar di Kota Manado, Selasa (17/06/2019) siang.

Peresmian investasi tahap awal budidaya ikan jenis Amber Jack Fish dihadiri langsung CEO Forever Oceans Corporation Jason Heckathorn, Sekdaprov Edwin Silangen dan Konsul Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, Mark McGovern.

Rencana budidaya ikan lepas pantai ini berlokasi di perairan Likupang dan perairan Manado. Kesempatan itu Gubernur Olly mengaku optimis kehadiran Forever Oceans Corporation di Sulut akan memantapkan peran sektor kelautan dan perikanan dalam mendukung upaya peningkatan perekonomian masyarakat dan daerah.

“Saya berterima kasih karena baru kali ini ada investasi bernilai besar dari Amerika Serikat. Saya percaya perusahaan besar seperti Forever Oceans Corporation mempunyai akses permodalan, sumber daya manusia, teknologi, dan pasar yang baik. Ini akan membawa perubahan kepada industri perikanan di Sulawesi Utara,” kata Olly.

Lanjut dikatakan, era sekarang adalah sebuah masa dimana kerjasama dan kemitraan pemerintah dengan pihak swasta merupakan kunci untuk melakukan lompatan dalam menggapai perubahan ke arah yang lebih baik.

“Saya berharap instansi di Sulawesi Utara khususnya Dinas Kelautan dan Perikanan dapat memberikan dukungan penuh kepada Forever Oceans,” kata Olly.

Lebih jauh Olly berharap kepada Dubes AS Joseph Donovan, Jr dapat mendatangkan investor lainnya untuk berinvestasi usaha lainnya di Sulut.

“Saya harap Pak Dubes bisa mengajak investor lainnya ke sini. Banyak potensi yang bisa dikembangkan di Sulawesi Utara,” imbuh Olly.

Sebelumnya, CEO Forever Oceans Jason Heckathorn mengatakan, investasi yang dilakukannya di Sulut akan melibatkan tenaga kerja lokal.

“Investasi kami di sini berlangsung dalam jangka panjang. Forever Oceans Corporation juga membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Sulawesi Utara,” kata Heckathorn.

Sementara Dubes AS Joseph Donovan, Jr mengatakan, peresmian investasi Forever Oceans Corporation ini menandai perayaan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Amerika Serikat. Dubes AS yakin kedepannya ada perusahaan lain yang berinvestasi di Sulut.

“Investasi ini memperkuat hubungan bisnis antara masyarakat Sulawesi Utara dengan Amerika Serikat. Saya optimis lebih banyak lagi investasi dari Amerika Serikat yang masuk ke sini,” kata Donovan.(arya/hps)

Gubernur Olly Dondokambey bersama Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph Donovan Jr saat meresmikan dimulainya investasi Forever Oceans Corporation. (ist)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *