oleh

World Blood Day, PMI Bitung Tekankan 200 Kantong per Bulan

BITUNG, mejahijau.com – Memperingati Hari Donor Darah Sedunia, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bitung bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bitung menggelar Donor Darah di Balai Pertemuan Umum Kantor Walikota Bitung, Jumat (14/06/2019).

Aktivitas kemanusiaan yang mengusung tema “Setetes Darahmu Selamatkan Sejuta Jiwa”, mendapat respon antusias warga masyarakat Kota Bitung.

Walikota Bitung Maximilian J Lomban SE,MSi mengatakan, mereka yang dengan sukarela mendonorkan darahnya karena kesadaran betapa pentingnya kebutuhan stok darah yang mampu menyelamatkan nyawa orang lain.

Lomban pun mengapresiasi pemberian diri para pendonor yang dengan sukarela menyumbangkan darah mereka untuk kebutuhan stok darah.

Baca juga:  Lomban Dorong Perkebunan dengan Pupuk Organik TPA Aertembaga

Mereka akan dianugrahi tanda penghargaan oleh karena yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 40 kali, 30 kali, 20 kali, dan 10 kali.

“Hal ini diharapkan akan menjadi motivasi bagi semua masyarakat untuk menjadi pendonor darah sukarela serta merasakan manfaatnya dari segi kesehatan,” kata Lomban.

Sementara itu, Ketua PMI kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung MSi mengatakan, idealnya stok darah yang ada dalam suatu kota harus tersedia 2,5% dari jumlah penduduk.

Baca juga:  Khouni Hadiri Pemeriksaan Sadanis, Iva tes, Penyerahan Akte Kelahiran dan KIA

Untuk mewujudkan ini, tentu perlu kesadaran penuh akan rasa kemanusiaan dari seluruh elemen masyarakat.
Ia melanjutkan, PMI kota Bitung terus berupaya dan bekerja keras mensosialisasi dan mengajak masyarakat mengumpulkan darah untuk pelayanan darah yang lebih optimal.

“Diharapkan permintaan darah di kota Bitung sebanyak 200 kantong perbulan bisa terpenuhi,” pungkasnya.
Turut hadir Ketua DWP Kota Bitung Riny Pangemanan Tinangon, Kadis Kesehatan Kota Bitung, Camat Maesa dan instansi terkait lainnya.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed