oleh

Sekda Bitung Sosialisasi Program Kerja di Pulau Lembeh

BITUNG, mejahijau.com – Pemerintah Kota Bitung mensosialisasikan berbagai program kerja tahun 2019 kepada warga Pulau Lembeh, Rabu (12/06/2019).

Sosialisasi dilakukan Sekda Drs Audy Pangemanan AP,MSi dipusatkan di Kantor Camat Lembeh Utara, dihadiri Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bitung Hendro Robertus Motulo, para Asisten, Camat Lembeh Utara, dan para Lurah se-Kecamatan Lembeh Utara, serta tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Salah satu program yang disampaikan adalah percepatan pelaksanaan sertifikasi tanah miliki warga di Pulau Lembeh.

Realisasi program sertifikasi tanah dapat dilihat dari keseriusan Pemerintah Kota Bitung bersinergi dengan BPN Kota Bitung.

Baca juga:  Putra Try Sutrisno Resmi Nahkodai DPP Hipakad

“Pak walikota sudah membicarakan hal ini bersama Kepala Kantor BPN Kota Bitung beberapa waktu lalu, dan diusahakan selesai tahun (2019) ini,” kata Pangemanan.

Untuk kelancaran proses ini, kata dia, dibutuhkan kerja sama dari semua pihak termasuk masyarakat yang berada di Pulau Lembeh.

Dijelaskannya, percepatan pengurusan sertifikat tanah ini akan diprioritaskan warga yang telah memiliki KTP. Mreka yang belum memiliki KTP, diminta segera melakukan pengurusan pembuatan KTP.

Program lain yang juga disosialisasikanm yakni memaksimalkan pemanfaatan kartu BPJS kesehatan maupun ketenagakerjaan.

Baca juga:  Ju-jitsu Sulut Gelar Pelatihan Wasit di Golden Lake Manado

Warga sepertinya masih belum menyadari sepenuhnya betapa pentingnya program BPJS. Tetapi jika dipahami dengan benar, maka ini akan memudahkan dan sangat membantu masyarakat.

Sekda Bitung juga mengingatkan pentingnya peran pemerintah dalam mensosilisasikan program kesejahteraan kepada masyarakat dalam tingkat berjenjang.

Ia menginstruksikan para Camat dan Lurah untuk menyampaikan hal ini kepada para kepala lingkungan dan RT selanjutnya disampaikan kepada masyarakat dengan jelas.

“Walaupun pemerintah telah berupaya maksimal menyiapkan program-program mensejahterakan masyarakat, tetapi jika tidak tersampaikan dengan benar kepada masyarakat, pasti tidak akan bermanfaat,” pungkas Pangemanan.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed