Renovasi Stadion Klabat Dipantau Langsung Sekdaprov Edwin Silangen

MANADO, mejahijau.com – Impian menyaksikan langsung penampilan klub “Sulut United” pada pertandingan Liga 2 sepakbola Indonesia, sepertinya bakal menjadi kenyataan.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara selaku pemilik Sulut United mendukung penuh laga di Liga 2 melalui berbagai upaya. Antaranya mendorong pembenahan Stadion Klabat Manado yang bakal menjadi home-base Sulut United.

Untuk memastikan itu, Sekdaprov Edwin Silangen, Jumat (7/6/2019) sore, meninjau langsung renovasi Stadion Klabat, di Kelurahan Ranotana, Kecamatan Sario, Manado.

Pembenahan Stadion Klabat dikerjakan serius standar yang ditetapkan PSSI. Menyusul PSSI saat ini sedang melakukan verifikasi kelayakan Stadion Klabat sebagai kandang tim sepakbola yang embrionya dari Bogor FC yang ganti kulit menjadi Sulut United.

Adapun batas akhir verifikasi PSSI terhadap home-base Sulut United dilakukan hingga 17 Juni 2019 mendatang.
Sejumlah fasilitas yang diverifikasi antaranya, pembenahan rumput, fasilitas ruang ganti pemain, bench pemain, tempat duduk penonton, dan sejumlah poin lainnya.

Kompetisi Liga 2 seperti diketahui, Sulut United akan bersaing dengan 23 klub lainnya supaya lolos ke Liga I atau Liga Utama.

Selain Stadion Klabat, PSSI juga sedang memverifikasi keberadaan Stadion Maesa di Kabupaten Minahasa sebagai calon home-base lain Sulut United.

Seperti diketahui, Sulut terakhir kali memiliki klub profesional yaitu Manado United yang berlaga pada era Liga Primer Indonesia (LPI).(arya/hps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *