oleh

Tetty Paruntu Sampaikan Selamat Idul Fitri 1440 Hijriah

MANADO, mejahijau.com – Bupati Christiany Eugenia Paruntu menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah kepada seluruh umat muslim di wilayah Minahasa Selatan (Minsel).

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Minal aidzin waal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin,” kata Tetty Paruntu sapaan akrab Bupati Minsel, Selasa (04/06/2019)

Untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri, Tetty berpesan, teruslah menjaga semangat keimanan sebagai umat yang beragama, dan senantiasa kita selalu menebar kebaikan kepada sesama dimanapun kita berada.

“Bulan Ramadhan telah dilalui. Mari kita selalu menjaga iman dan teruslah memancarkan kebaikan kepada sesama kita,” kata Tetty yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sulut ini.

Baca juga:  Pemprov Memaksimalkan Sumber Enerji Terbarukan Lainnya

Lanjut Bupati Minsel dua periode ini, setiap hari Lebaran biasanya diwarnai dengan mudik menjenguk keluarga, kerabat, dan handaitolan supaya saling bermaaf-maafan. Hal itu menjadi cerminan betapa tingginya semangat kebersamaan dan persaudaraan di dalam umat muslim.

“Mari kita perkuat semangat persaudaraan dan kebersamaan demi persatuan dan kesatuan di Kabupaten Minsel. Dan jadikan semangat itu sebagai fondasi yang kuat untuk berpartisipasi terhadap pembangunan,” ungkap Tetty.

Ungkapan senada dikatakan Pdt Lucky Paulus Tumbelaka, MTh selaku Ketua Forum Komunikasi antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minsel.

Baca juga:  Peringati Hari Pahlawan, Ini Pesan Wagub Kandouw

Menurutnya, perayaan Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 5-6 Juni 2019 merupakan hari suka-cita atas kemenangan selama berpuasa menahan makan, minum, dan hawa nafsu selama bulan.

“Hal itulah yang membahagiakan umat muslim. Dan puasa menjadi hari kebahagiaan bersama umat beragama lainnya,” ucap Tumbelaka.

Untuk itu, lanjutnya, umat agama lain mutlak harus menghargai ibadah umat Islam, dan saling tenggang rasa serta menyayangi guna terjalinnya silahtuhrami yang baik antar sesama.(arya/vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed