oleh

Lomban Salut Pendeta Germita Melayani dengan Kerendahan Hati

BITUNG, mejahijau.com – Walikota Bitung Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi menghadiri Konven Pendeta dan keluarga pendeta Gereja Masehi Injili Talaud (GERMITA) bertempat di BPU Kantor Walikota Bitung, Minggu sore (02/06/2019).

Sambutan Walikota Lomban diungkapkan bahwa dia sungguh mengapresiasi seluruh hamba Tuhan khususnya pendeta Germita yang begitu luar biasa mengemban tugas pelayanan dengan sangat baik dan penuh kerendahan hati.

“Secara administrasi kota Bitung terdiri dari 69 Kelurahan dan 8 Kecamatan dengan jumlah penduduk 223. 352 jiwa yang berasal dari berbagai etnis sehingga budaya yang ada di kota Bitung beraneka ragam dengan ciri khasnya masing- masing,” kata Lomban.

Dari segi potensi, lanjut Lomban, Kota Bitung memiliki potensi yang sangat menjanjikan dibidang perikanan, kelautan, perkebunan, dan pariwisata.

Dari segi geografis Bitung sangat strategis karena terletak dibibir katulistiwa dan dilalui jalur kapal dari asia ke Australia.

Baca juga:  Lomban-Mantiri Simak Paripurna Pidato Kenegaraan Presiden

Lanjutnya, saat ini sektor pariwisata dengan program B3 – 5 P yaitu Bitung, Bahari, Berseri dan 5 pesona flora, fauna, industri, bawah laut, sejarah, budaya, dan agama.

“Khusus untuk program terkait kesejahteraan hamba – hamba Tuhan, kami pemerintah kota Bitung sudah melaksanakan pembagian instensif didalam meningkatkan kesejahteraan hamba – hamba Tuhan dan juga meningkatkan kerjasama dalam penyebaran informasi positif dan anti radikalisme kepada masyarakat,” papar Walikota Lomban.

Kesempatan itu mewakili Gubernur Provinsi Sulut Asisten 1 Edison Humiang menyatakan, suasana sukacita iman saat ini dia mengajak jemaat Germita untuk terus memaknai momentum pembaharuan iman itu agar kedepan menjadi saksi kebenaran Allah ditengah kehidupan dan tantangan dunia yang kian kompleks.

“Oleh karena itu, diharapkan kepada pelayan Tuhan dan warga Germita terus menjadi mitra aktif pemerintah daerah didalam mendukung program dan agenda pembangunan didaerah Sulawesi Utara,” kata Humiang.

Baca juga:  Pemkot Bitung Raih Peringkat ke-20 Kota Terinovatif se-Indonesia

Sementara Plt Bupati Talaud Petrus Tuange mengatakan, sebagai pemimpin kabupaten Talaud beserta warga jemaat Germita mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota Bitung dan masyarakat kota Bitung yang sudah menerima pelaksanaan konven hamba – hamba Tuhan Germita.

“Kepada seluruh peserta diharapkan kiranya momentum gerejawi yang sangat penting ini, dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin guna menyatukan sebuah komunikasi iman dalam satu visi pelayanan dalam memantapkan serta memperkuat fungsi otoritas gereja, kesatuan jemaat, dan dalam konteks pelayanan sebagai bentuk penjabaran program ditengah pelayanan,” tandas Tuange.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Bitung DR Audy Pangemanan AP MSi bersama jajaran KPD, Forkopimda Kapolres Bitung Steven Tamuntuan SIK,MH, Ketua Sinode Germita Pdt. DR. Arnold Abas dan jajaran pekerja harian Sinode, Khadim Wakil ketua Sinode Germita Pdt J Rompah Larinse S, PAK M,Theol dan seluruh warga Germita.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed