Perangi Sampah, Dekranasda Kota Bitung Produksi Ini….

BITUNG, mejahijau.com – Satu lagi terobosan yang dilakukan Dekranasda Kota Bitung dan TP-PKK Kota Bitung dalam menunjang program Bitung Go Green Less Plastic City yakni membuat Tas Jaring, Jumat (31/05/2019).

Ketua Dekrasnada Kota Bitung Dra Khouny Lomban Rawung mengatakan, Tas Jaring ini dibuat ibu-ibu PKK kota Bitung kerjasama dengan Dekrasnada serta stakeholder terkait sebagai pengganti tas plastik sekali pakai.

Prosesnya pun lanjut dia, diawali dengan berbagai pelatihan kepada ibu-ibu lewat program Training Of Tutor (TOT), sehingga sekarang bisa memproduksi hasil kerajinan yang mendukung program prioritas Pemkot Bitung dalam memelihara lingkungan bebas plastik.

“Selain itu juga ketrampilan tambahan ini akan menghasilkan nilai ekonomi, ketika seluruh masyarakat tidak lagi menggunakan tas plastik dan beralih ke Tas Jaring,” ujar Rawung.

Ia pun mengimbau agar seluruh masyarakat kota Bitung mendukung program ini lewat kontribusi aktif yaitu meminimalisir penggunaan sampah plastik dimulai dari pola hidup sehari-hari.

“Penggunaan tas jaring ini adalah salah satu bentuk dukungan positif terhadap program tersebut,” pungkasnya.(herry dumais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *