oleh

Kota Bitung Raih Opini WTP 8 Kali Berturut-turut

PEMERINTAH KOTA (Pemkot) Bitung kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Bitung Tahun 2018.

Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba menyerahkan LHP LKPD 2018 kepada Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE, MSi didampingi Ketua DPRD kota Bitung Laurensius Supit, di Aula Kantor Perwakilan BPK RI Sulut, Senin, 27 Mei 2019.

WTP yang diraih Pemerintah Kota Bitung kali ini untuk yang ke 8 (delapan) kali secara berturut-turut.

Capaian ini membuktikan bahwa pengelolaan keuangan Pemkot Bitung dibawah kepemimpinan Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE, MSi dan Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri (MaMa) terbilang baik.

“Mari kita bersama-sama bekerja dengan maksimal untuk berbuat lebih baik lagi. Apa yang kita capai di WTP ini harus kita pertahankan, dengan sinergisitas dan kerjasama yang baik bahkan terus dikembangkan karena mempertahankan pretasi itu bukanlah hal yang mudah,” ucap Lomban.

Keberhasilan Pengelolaan keuangan ini tentunya memberikan peran strategis, akuntabilitas dan memberi dampak pada kesejahteraan masyarakat kota Bitung.(Adv)

Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE ME didampingi Ketua DPRD Kota Bitung saat dipanggil menghadap untuk menerima LHP LKPD 2018 dari Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara, Tangga Muliawan Purba. 
Ketua DPRD Kota Bitung Lauren sius Supit menerima LHP LKPD 2018 dari Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara, Tangga Muliawan Purba.