oleh

Tolak Munaslub, Golkar Sulut Bulat Dukung Kepemimpinan Airlangga-Lodewijk

MANADO, mejahijau.com – Posisi nomor dua peraih suara terbanyak ke DPR RI pada Pemilu 2019 barusan, Partai Golkar terbilang sukses. Untuk menjadi parpol peraih kursi terbanyak nomor dua ke DPR RI secara nasional, itu bukan main-main.

Sudah barang tentu sukses Partai Golkar itu tak lepas dari kerja keras dan strategi yang diturunkan Ketua Umum Airlangga Hartarto bersama Sekjen Lodewijk Paulus.

“Ketum dan Sekjen sangat eksis melakukan pembinaan partai. Kekompakan dan kerja keras mereka mengagumkan kami kader-kader Golkar Sulut,” ujar Ketua DPD Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu kepada mejahijau.com, Kamis (30/05/2019).

Dengan begitu, soliditas kepengurusan DPP Partai Golkar sekarang ini, menurut Tetty, maka tidak logis kalau ada yang gembosi-gembosi dengan Munaslub.

“Pak Airlangga-Lodewijk sudah bekerja keras. Keduanya menjadi contoh yang baik terhadap semua kader partai. Jadi tidak logis kalau ada pihak yang menghendaki Munaslub. Sebab kami (DPD Golkar Sulut) akan menolak Munaslub,” cetus Bupati Minahasa Selatan (Minsel) dua periode ini.

Baca juga:  Daftar di Golkar dan Nasdem, Massa Tetty Paruntu Bakal Menyemut di Kota Manado

Partai Golkar mampu bertahan pada urutan kedua perolehan kursi di DPR RI, menurut Tetty, itu bukan hal yang gampangan.

“Ini justru luar biasa, sebab kita tidak terpuruk jauh seperti yang diprediksi banyak orang. Dan sekali lagi kami menolak untuk Munaslub,” tandasnya.

Malahan DPD Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut), kata Tetty, berkomitmen kuat untuk mendukung penuh kepemimpinan Airlangga Hartarto dan Lodewijk Paulus sebagai Ketum dan Sekjen DPP Partai Golkar.

Soal isu Munaslub, itu memang sengaja diangkat-angkat oleh pihak-pihak yang berseberangan. “Saya ada di Jakarta aktif pada pertemuan-pertemuan dengan DPP Golkar. Justru semua senang dengan Pak Airlangga. Semua tidak terpengaruh dengan isu-isu dari luar. Dan kami tetap solid,” tandasnya.

Baca juga:  Tetty Tekankan Soal Kewajiban Membayar Pajak

Sementara Ketua Korbid Hankam, Hukum dan HAM DPP Partai Golkar, Happy Bone Zulkarnain menggambarkan kondisi terkini sikap politik partai lambang pohon beringin di daerah-daerah.

“Misalnya DPD Jawa Barat (Jabar) menyampaikan Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto telah menyelamatkan Golkar dari keterpurukan. Kemudian DPD Jawa Timur Zainudin Amali mengapresiasi Ketum Airlangga berhasil memompa semangat kader untuk berjuang pada pemilu serentak kemarin. Dan beberapa DPD Golkar lain, seperti Sultra dan NTT, dan lainnya sangat apresiatif,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (28/05/2019).(*vanny/arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed