Walikota Bitung Terima WTP ke 8 dari BPK-RI

BITUNG, mejahijau.com – Pengelolaan keuangan tahun 2018, Pemerintah Kota Bitung berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara.

Opini WTP diserahkan langsung Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba kepada Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE,MSi didampingi Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit, di Aula Kantor Perwakilan BPK RI Sulut, Selasa (28/05/2019).

Predikat WTP kali ini untuk kedelapan kalinya secara berturut-turut direbut Pemerintah Kota Bitung. Pencapaian itu membuktikan bahwa pengelolaan keuangan Pemkot Bitung dibawah kepemimpinan Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE,MSi dan Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM berada di jalur yang sebenarnya.

“Mari bersama-sama kita bekerja maksimal untuk berbuat lebih baik lagi. Apa yang kita capai di WTP ini harus kita pertahankan,” tutur Lomban.

Menurutnya, sinergisitas dan kerjasama yang baik harus terus dikembangkan karena mempertahankan prestasi itu bukanlah hal yang mudah.

Lanjut dikatakan, keberhasilan Pengelolaan keuangan yang diraih ini tentunya memberi peran strategis, akuntabilitas, dan memberi dampak pada kesejahteraan masyarakat kota Bitung pada umumnya.(herry dumais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *