oleh

Diperiksa Tim Mabes Polri, Kapolres Bitung Minta Semua Satuan Kooperatif

MANADO, mejahijau.com – Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, SIK, M.Si menyambut kedatangan Tim Itwasum (Inspektorat Pengawasan Umum) Mabes Polri dalam rangka melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan Umum (Wasrik) tahap II tahun anggaran 2019.

Tim Itwasum Polri dipimpin oleh Kombes Pol Darmawan akan melakukan pemeriksaan pada aspek pelaksanaan dan pengendalian. Tim ini bertugas melakukan pengawasan internal, pemeriksaan umum, perbendaharaan, akuntabilitas, serta pemeriksaan dengan tujuan tertentu, penelahaan ulang (review) laporan keuangan Polri, serta memfasilitasi lembaga pengawasan eksternal dalam lingkungan Polri.

Baca juga:  Rakernas IV PDIP Tertutup Membahas Masalah Internal

Kegiatan Wasrik Polrei kali ini dipusatkan di Aula Endra Dharmalaksana Polres Bitung, diikuti jajaran Polres Bitung, Polres Minut, Polres Minahasa, dan Dit Polair Polda Sulut, Jumat (24/05/2019).

Terkait pemeriksaan Tim Itwasum Mabes Polri, Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, SIK, M.Si meminta semua satuan di jajarannya bersikap koperatif.

“Dalam pemeriksaan diharapkan seluruh satuan fungsi yang diperiksa mengikuti dengan baik serta melengkapi administrasi yang diminta oleh Tim Wasrik,” ujar AKBP Tamuntuan.(*herry dumais)

Baca juga:  AKBP Tamuntuan: Mutasi Menunjang Karir Polisi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed