oleh

Lomban-Mantiri Safari Ramadhan 1440 Hijriah di Lembeh Selatan

BITUNG, mejahijau.com – Safari Ramadhan 1440 Hijriah Pemerintah Kota Bitung di Kecamatan Lembeh Selatan, Selasa (21/05/2019), dihadiri bersama Walikota Bitung dan Wakil Walikota.

Sambutan Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE M,Si mengatakan, persaudaraan yang rukun dan damai di bulan suci Ramadhan ini, umat Islam diberi kesempatan untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah Subhana Wata’ala.

“Dengan meningkatkan kualitas iman, memperbanyak amal, membina hubungan kasih sayang antar sesama, dan juga rasa kebersamaan dan keadilan antar sesama umat manusia,” kata Lomban.

Menurut Maximiliaan J Lomban, Kota Bitung dibangun berpondasikan rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang kuat untuk saling membantu dalam ketulusan. Saling mendoakan, saling menghormati dan saling menghargai dalam perbedaan.

“Makanya bulan Suci Ramadhan tidak hanya dirayakan oleh umat muslim saja. Tetapi indahnya Ramadhan ikut dirasakan segenap masyarakat lainnya dari latar belakang keyakinan yang berbeda,” ungkap Lomban.

Baca juga:  Optimisme Walikota Maximiliaan Lomban, Persbit Bitung Siap Menangkan Liga 3

Dalam menyambut hari kemenangan, umat muslim khususnya di Kecamatan Lembeh Selatan bisa merasakan amal ibadah yang penuh nikmat dan keberkahan dengan tetap mengaktulisasikan makna ibadah puasa ke dalam kehidupan sehari-hari.

“Aktualisasikan dengan saling menjaga kerukunan yang sudah kita bina selama ini,” pungkas Lomban.

Sementara Wakil Walikota Maurits Mantiri yang turut sama-sama hadir menyampaikan sambutan, pada bulan yang penuh ampunan ini, masyarakat Kota Bitung tetap membina tali silaturahmi. Umat Muslim tidak pernah berhenti menciptakan suasana kehidupan yang rukun dan damai.

“Mari bersama-sama berbuat yang lebih baik tanpa memandang perbedaan politik yang sudah berlalu. Teruslah menunjang program pemerintah dalam mengembangkan sektor pariwisata dengan menjaga kebersihan, keamanan, dan lainnya.

Menurut Mantiri, tujuan dari semua itu semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat termasuk didalamnya seluruh umat muslim di Kota Bitung.

Baca juga:  Polisi Selidiki Kelalaian Pemadaman Listrik Massal

Baik Walikota Bitung maupun Wakil Walikota berterima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kontribusi tokoh-tokoh muslim sehingga berbagai prestasi dan penghargaan membanggakan boleh dinikmati warga masyarakat Kota Bitung.

Turut hadir, Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung M.Si, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Bitung DR Audy Pangemanan AP M.Si bersama Ketua DWP Kota Bitung Dr Rini Tinangon, para Asisten, Staf Ahli dan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkot Bitung.

Juga turut hadir Kapolres Bitung AKBP Stevanus M Tamuntuan, SIK, MSi bersama istri , Dandim 1310 Bitung Letkol Infantri Kusnandar Hidayat, S.Sos, Danyonmarhanlan 8 Bitung Letkolmar Nandang Permanajaya, SE, Ketua MUI, Imam Masjid Raudathul Jannah Safi’i Andisi, Pengurus Badan Ta’Mirul MAsjid Samad Kadir, Penceramah Ustadz Mahmud Khasim, Camat Lembeh Selatan, para lurah serta staf ASN dan THL.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed