Tingkatkan Kualitas Sanitasi, Walikota Bitung Gandeng BORDA

BITUNG, mejahijau.com – Upaya meningkatkan kualitas lingkungan dan derajat kesehatan masyarakat melalui pengelolaan sanitasi secara terpadu, Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban, SE, M.Si menggandeng BORDA (Bremen Overseas de Research and Development Association).

Walikota Bitung didampingi Kepala Dinas Perkim Kota Bitung Henry Sakul menerima secara langsung Mr Frank Fladerer selaku SEA Regional Coordinator BORDA bersama perwakilan BORDA Indonesia Purnomo Dwi Ariyanto serta Yonalisa Sondakh dari BORDA Sulawesi Utara, di Four Point Hotel Manado, Senin (13/05/2019).

”Pertemuan ini nantinya akan ditindaklanjuti dengan kerjasama antara Pemerintah Kota Bitung dengan BORDA sebagai salah satu langkah serta komitmen kami untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan kesehatan masyarakat,” ujar Walikota Lomban.

Menurutnya, melalui pengelolaan sanitasi secara terpadu (khususnya air limbah domestik dan persampahan) dapat menihilkan kawasan kumuh serta memenuhi akses sanitasi layak di Kota Bitung guna mewujudkan sanitasi berbasis masyarakat yang berkualitas dan terjangkau.

“Saya juga menaruh harapan besar nantinya melalui kesepakatan kerjasama akan menjadi awal yang baik untuk mengurai permasalahan sanitasi di wilayah Bitung dan dapat mewujudkan masyarakat Biyung yang lebih sehat dan berdaya saing,” tambahnya.(herry dumais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *