oleh

Walikota Bitung Siap Wujudkan Visi Indonesia Tahun 2045

JAKARTA, mejahijau.com – Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE, M.Si menghadiri Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas), Kamis (09/05/2019).

Musrenbangnas dibuka langsung Presiden Joko Widodo di Hotel Shangri-la, Jakarta, bertujuan untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Menurut Walikota Maximiliaan Jonas Lomban (MJL), pada Musrenbangnas Presiden Jokowi meluncurkan Visi Indonesia tahun 2045.

Pada tahun 2045, Presiden Joko Widodo menginginkan Indonesia menjadi salah satu negara dengan kekuatan ekonomi terbesar di dunia.

Baca juga:  Sandra: Ini Awal Bukan Puncak Perjuangan

“Indonesia memiliki peluang besar untuk menjadi negara ekonomi terkuat kelima di dunia. Dan Indonesia bisa masuk empat besar ekonomi terbesar di dunia,” ungkap Walikota mengutip pidato Presiden Jokowi.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi meminta dukungan pemerintah daerah seluruh Indonesia untuk bersama-sama mewujudkan visi tersebut.

Karena menurutnya, banyak tantangan yang harus dihadapi bersama-sama untuk menuju Visi Indonesia 2045.

Baca juga:  Jokowi Tegaskan Infrastruktur Penunjang KEK Segera Dibenahi

“Tentunya selaku Walikota Bitung, saya mendukung dan siap mewujudkan Visi Indonesia tahun 2045 menjadi salah satu negara dengan ekonomi terbesar di dunia,” ujar Walikota MJL.

Cara untuk mewujudkannya, dengan memaksimalkan berbagi potensi yang ada, terlebih Kota Bitung berada pada posisi sangat strategis di kancah perdagangan Asia-Pacific.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed