oleh

Tompaso Baru Miliki Srikandi Muda Pejuang Keadilan

Manado, mejahijau.com – Christy Sumual (27), srikandi muda asal Tompaso Baru, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), kini telah mencatatkan namanya dalam barisan Advokat/Pengacara yang lahir dari daerah tersebut.

Buah hati pasangan Jhon Hes Sumual dan Nove Kanter itu, baru saja dilantik bersama 40 Advokat lainnya oleh organisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Sulut, Sabtu (04/05) lalu.

Ketika berbincang-bincang dengan awak media, Christy pun mengungkapkan kalau dari dulu dirinya memang sudah tertarik untuk menjadi Advokat/Pengacara.

Menurut Christy, pekerjaan sebagai Advokat/Pengacara adalah salah satu pekerjaan mulia yang membuat dirinya bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat. Dengan jiwa sosialis yang dimilikinya, gadis lajang kelahiran 13 Desember 1991 itu akhirnya menjatuhkan pilihan pada profesi tersebut.

Baca juga:  Lapas Manado Buka Kompetisi Olahraga HUT Kemerdekaan RI

“Motivasi menjadi pengacara sudah cita-cita dari dulu, dan saya juga merasa terpanggil untuk bergelut di dunia hukum. Membantu masyarakat mencari keadilan melalui pendampingan hukum,” tutur Christy.

Selanjutnya alumni SMAN 7 Manado itu menegaskan, dalam menjalani profesi Advokat/Pengacara ini, dirinya akan bekerja keras dan pantang menyerah.

Bahkan, Christy diam-diam telah memimpikan pasangan hidup yang juga memiliki background hukum. “Untuk pasangan inginnya seorang hakim,” singkatnya.

Baca juga:  Terancam Pidana Korupsi, Lapas Perempuan Manado tak Miliki IMB

Lebih dari itu, gadis asal Tompaso Baru ini mengungkapkan bahwa dalam proses menuju seorang Advokat/Pengacara yang mandiri dan sukses, dirinya telah memulai dari nol. Dan untuk sementara ini, Christy telah memilih bergabung dalam barisan tim Advokat Reynald Pangaila.

Untuk ke depannya, alumnus SMP St Hubertus Manado dan SD Inpres Linelean Modoinding itu berharap karirnya sebagai Advokat/Pengacara dapat berjalan mulus, sehingga mampu menyaingi popularitas Advokat Hotman Paris.

Dalam mewujudkan keinginannya itu, Christy telah menggunakan moto “Menegakkan keadilan dan tidak pandang bulu”. (Jack)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed