oleh

Selisih 12 Ribuan, AJP Ungguli Jerry Sambuaga

MANADO, mejahijau.com – Teka-teki 1 kursi Partai Golkar Sulawesi Utara ke DPR-RI semakin terang benderang. Soal siapa bakal melenggang ke Senayan Jakarta kini telah terjawab sudah.

Menyusul data yang diperoleh redaksi mejahijau.com, menempatkan Caleg Nomor 4 atas nama Adrian Jopie Paruntu (AJP) sebagai peraih suara terbanyak. AJP mengalahkan Caleg nomor urut 1 Jerry Sambuaga yang terbilang cukup eksis.

AJP ‘panen raya’ di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Daerah ini jadi penyumbang suara terbesar kepada putra tercinta Ketua DPD Golkar Sulut, Christiany Eugenia Paruntu.

Pantas saja kalau AJP dominan di Kabupaten Minsel. Sebab Kabupaten Minsel merupakan basis pemenangan AJP. Tak heran kalau ‘Sang Pangeran’ berhasil meraih 44.516 suara. Dan itu sesuai pleno KPU Minsel, Sabtu pekan lalu.

Baca juga:  Atiya Pontoh Terjun Langsung ke Lokasi Bencana di Desa Buko

Pun keseluruhan perolehan suara AJP se Sulut totalnya sebanyak 68.860. Kemudian perolehan terbanyak kedua diperoleh Jerry Sambuaga sebanyak 56.827 suara. Olehnya salah satu tim pemenangan AJP, Calvin Panginda optimis dengan perolehan AJP. Dan pihaknya akan terus mengawal ketat perolehan suara Golkar dari semua daerah.

Senada Pengurus Partai Golkar Sulut Noldy Pratasis optimis Golkar Sulut meraih 1 kursi di DPR RI.

“Iyaa Golkar 1 kursi. Antara AJP dengan Jerry Sambuaga selisihnya cukup jauh. Selisih sebanyak 12 ribuan jelas telah menuntun AJP sebagai peraih kursi di DPR-RI,” ungkap Noldy Pratasis, Pengurus Partai Golkar Sulut.

Aktivis ini tak menampik 1 kursi AJP itu menjadi penyelamat wajah Partai Golkar Sulut dibawah kepemimpinan Christiany Eugenia Paruntu.

Baca juga:  HUT ke 51, Tetty Syukuri Hikmat Besar dari Tuhan

“Yaa katakanlah AJP jadi penyelamat. Ini patut disyukuri Partai Golkar karena 1 kursi di DPR RI tidak hilang. Dan saya sampaikan sukses buat beliau (AJP),” kata Noldy.

Rekan-rekan dari partai Golkar yang belum beruntung, dia menyarankan untuk lebih giat bekerja untuk kesempatan berikutnya.

Sementara Ketua Partai Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu SE meminta kepada para kader-kader dan saksi-saksi partai untuk mengawal ketat suara partai.

“1 suara sangat penting. Itu suara rakyat yang harus kita hargai. Jadi kita harus jeli, jangan hilang 1 suarapun,” cetus Tetty sapaan akrabnya.(evo kelejan/arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed