oleh

Kandouw: Hasil Pemilu Semua Tunggu Keputusan KPU

MANADO, mejahijau.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven OE Kandouw meminta semua pihak sabar menunggu hasil resmi dari KPU selaku penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu).

Janganlah melakukan klaim-klaim menang sebelum ada hasil resmi dari penyelenggara Pemilu.
Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur (Wagub) Steven OE Kandouw kepada sejumlah wartawan di Lobi Kantor Gubernur, Senin (06/05/2019) siang.

Menyusul pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu tingkat Provinsi Sulut oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) di Hotel Peninsula Manado, terhitung mulai hari Senin (06/05/2019) hingga Rabu (08/05/2019).

Baca juga:  Gubernur Olly Naikkan UMP 2020 Menjadi Rp 3,31 Juta

Wagub Steven Kandouw bersama politisi Wenny Lumentut, didampingi Kapolda Sulut dan Panglima Kodam XIII Merdeka memantau langsung pleno penghitungan suara yang dipimpin Ketua KPUD Sulut Ardiles Mewoh.

“Saya optimis rekapitulasi suara selama tiga hari kedepan berjalan lancar dan aman,” harap Wagub Kandouw bahwa proses rekapitulasi terlaksana baik hingga ke tingkat nasional.

Lanjut dikatakan, soal situasi kondisi keamanan dirinya sudah berkoordinasi dengan Kapolda Sulut dan Panglima Kodam XIII Merdeka, semua kondusif dan terkendali.

Baca juga:  Virus Corona Tak Pengaruhi UNBK di Kabupaten Minahasa

“Kondisi ini diharapkan terus berlangsung hingga tanggal 22 Mei mendatang tidak hanya di Sulut saja tapi juga di seluruh Indonesia,” tutup Kandouw.

Sementara politisi Wenny Lumentut yang turut hadir mengatakan, semua pihak kalau bisa membantu KPUD untuk dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Kalau kita tertib dan sopan, tentu dapat menjaga keamanan kenyamanan KPU menjalankan tugasnya,” kilah Wenny.(*arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed