Ayo Buruh Tumbuh dan Berkembang Bersama

BITUNG, mejahijau.com – Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban SE, M.Si didampingi Ketua TP-PKK Dra Khouni Lomban Rawung M.Si, Rabu (01/05/2019), menghadiri Peringatan Hari Buruh Internasional 2019 di lapangan kantor Walikota Bitung.

Sambutan Lomban mengucapkan selamat memperingati hari buruh Internasional 2019 mengusung tema “May Day Togheter we Grow” atau bertumbuh bersama.

“Terimakasih untuk seluruh pimpinan perusahan Apindo kota Bitung, serikat pekerja, serikat buruh pengurus mulai dari tingkat dewan pimpinan wilayah (DPW), dewan pimpinan cabang (DPC) sampai ketingkat unit kerja (PUK), para pekerja atau karyawan dari berbagai sektor industri di kota Bitung bahkan masyarakat yang hadir pada saat ini,” kata Lomban mengawali sambutannya.

Tanggal 1 Mei ditetapkan sebagai hari perjuangan pekerja sedunia, karena terinpirasi oleh kesuksesan aksi buruh di Kanada pada tahun 1872.

Ketika itu para buruh menuntut 8 jam kerja seperti buruh di Amerika. Dan mereka berhasil dengan tuntutan yang mereka lakukan.

Kilas balik sejarah hari buruh di Indonesia, pertama kali diperingati pada tahun 1920 silam.

“Olehnya pada momentum ini saya memberikan apresiasi kepada pelaksana, yaitu lembaga kerjasama Tripartit kota Bitung, didalamnya ada unsur pemerintah, unsur organisasi pengusaha atau Apindo dan unsur serikat pekerja atau buruh yang sudah berupaya melaksanakan berbagai aksi sosial melalui kegiatan donor darah, pasar murah, dan sosialisasi dari BPJS ketenagakerjaan bagi para pekerja,” kata Lomban.

Lanjut dikatakan, semangat sportivitas dan produktifitas tinggi telah meningkatkan sinergitas tinggi bagi para pekerja atau buruh, pengusaha dan pemerintah, memperkuat kebersamaan, dan meningkatkan ketahanan sosial untuk para pekerja atau buruh.

Walikota Lomban berharap, semua kegiatan peringatan hari buruh dapat berjalan baik dan memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada para pekerja atau buruh yang ada di kota Bitung.

Turut hadir PLH Sekretaris Kota Bitung Yoke F Senduk SH M,Si, Asisten II Drs Jeffry Wowiling M,Si dan jajaran SKPD, Kepala cabang pembantu BPJS Ketenagakerjaan kota Bitung Widhi A Aprilia bersama jajaran, pengusaha dan pimpinan perusahan.(herry dumais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *