ROR-RD Syukuri Bersama Pimpinan Agama

TONDANO, mejahijau.com – Bupati Royke Oktavian Roring (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD) syukuri usia 6 bulan memimpin kabupaten yang memiliki 25 kecamatan, Minahasa.

Hal ini terlihat saat pelaksanaan ibadah syukur 6 bulan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yang digelar di Wale Ne Tou Minahasa, Tondano, Kamis (04/04/2019) siang.

Syukuran terangkai dengan tatap muka dengan Pimpinan Agama se-Kabupaten Minahasa, sekaligus penyerahan Insentif tahap I kepada para pimpinan Agama yang hadir.

Bupati Minahasa Royke Roring dalam sambutannya mengatakan, selang 6 bulan kepemimpinannya bersama wakil bupati Robby Dondokambey dilaporkan berbagai program unggulan yang sudah dilaksanakan.

“Pertama, setiap 3 bulan sebagaimana dilaksanakan hari ini, disalurkan insentif kepada 883 pimpinan agama. Kedua, kita patut bersyukur karena Gubernur Sulawesi Utara satu-satunya Gubernur di Indonesia yang memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan melalui BPJS ketenagakerjaan kepada para tokoh agama di daerah ini. Ketiga, sinergi dengan program pemerintah pusat, yaitu Kartu Indonesia Sehat,” papar Roring.

Melalui BPJS Kesehatan, Pemerintah Kabupaten Minahasa sudah mencover 100% Jaminan Kesehatan seluruh masyarakat Minahasa.

“Keempat, untuk triwulan pertama disalurkan santunan dana duka masing-masing 2,5 juta rupiah kepada 1.010 anggota keluarga yang berduka. Kelima, tahun (2019) ini, Pemkab Minahasa menganggarkan pemberian bantuan kepada 124 rumah ibadah,” kata Bupati Roring.

Keenam, sejak 1 Januari 2019, Pemkab Minahasa menaikan honor perangkat desa dan kelurahan sebesar Rp 500 sampai dengan Rp1 juta. Ketujuh, sambil menunggu petunjuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk penyesuaian Honor Guru, maka Pemkab Minahasa sudah menaikan Honor Guru sebesar 300%.

Kedelapan, untuk tahun ajaran 2019/2020, Pemkan Minahasa akan memberikan bantuan berupa seragam, sepatu, dan tas sekolah kepada kurang lebih 11.000 siswa-siswi yang baru akan masuk Kelas 1 SD dan Kelas 7 SMP.

“Ini merupakan bukti bahwa apa yang rakyat Minahasa percayakan kepada kami, visi-misi dan program-program RR-RD sudah dilaksanakan dan akan terus dilaksanakan kedepan,” papar Bupati Minahasa dihadapan tokoh agama dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Menghadapi Pemilu 17 April nanti, Roring ajak masyarakat sekiranya dapat menciptakan suasana aman dan damai.

Sambutan Gubernur Olly Dondokambey memberikan apresiasi atas upaya Pemkab Minahasa yang sudah mengalokasikan dana untuk kesejahteraan Pimpinan Agama.

“Sudah menjadi tanggungjawab hukum dan moral ketika mencalonkan diri sebagai kepala daerah untuk merealisasikan apa yang menjadi visi dan misi ketika terpilih. Dan saya mengapresiasi karena sudah direalisasikan bupati dan wakil bupati,” ucap Gubernur Olly.

Dikatakan, tugas pemerintah daerah bukan hanya membangun infrastruktur tetapi harus memperhatikan kebutuhan dasar masyarakat, juga perhatian pimpinan Agama supaya betul-betul dapat melakukan pelayanan rohani secara maksimal.

Syukuran dihadiri Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Ketua Komisi Wanita Kaum Ibu Sinode Dra Adriana Dondokambey M.Si, Sekdakab Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, MSi, juga hadir pimpinan umat lintas agama se Kabupaten Minahasa.(herdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *