Lomban Berharap FKDM Peka dengan Potensi Masalah

BITUNG, mejahijau.com – Walikota Bitung Maxmiliaan J Lomban SE M, Si melantik Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM) Kecamatan se- kota Bitung bertempat di balai pertemuan umum kantor Walikota Bitung, Jumat (05/04/2019).

Kesempatan ini Lomban mengatakan, pelantikan FKDM di 8 kecamatan sesungguhnya mendukung pemerintah dalam menjalankan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

FKDM itu sendiri adalah mitra strategis pemerintah yang terbentuk sebagai wadah penanganan yang proposional dan profesional atas setiap gejolak sosial dan berbagai permasalahan lainnya yang terjadi di masyarakat.

“Tugas utama FKDM adalah mampu mendeteksi dini, mencegah dini dan melapor dengan cepat segala sesuatu yang berpeluang mendatangkan dampak negatif bagi masyarakat di kota Bitung,” kata Lomban.

Lanjutnya, mereka yang baru dilantik kiranya dapat memegang komitmen yang sudah  dinyatakan pada hari ini dengan penuh tanggung jawab dan  pemberian diri yang maksimal.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat kota Bitung menyampaikan selamat kepada pengurus dan anggota FKDM kecamatan se- kota Bitung yang telah dilantik pada hari ini, kiranya tanggung jawab ini dapat dilaksanakan dengan baik demi kota Bitung yang kita cintai,” pungkasnya.

Turut hadir Forkopimda kota Bitung, Asisten II Setda Kota Bitung Jeffry Wowiling SSTP, Asisten III Youke F Senduk SH M,Si, dan Staf Ahli Walikota serta instansi terkait lainnya.(herry dumais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *