Walikota Lomban Ajak Manfaatkan Pekarangan Rumah untuk Bertani

BITUNG, mejahijau.com – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE M,Si bersama Ketua TP PKK Drs Khouni Lomban Rawung SE M,Si menghadiri sosialisasi Fakultas pertanian Universitas Sam Ratulangi yang dilaksanakan bersamaan dengan Car Free Day di depan Kantor Walikota Bitung, Sabtu (27/04/19).

Sambutan Walikota Lomban menyatakan, pertanian di Kota Bitung harus bangkit. Salah satunya, yaitu masyarakat dapat memanfaatkan lahan rumah untuk dijadikan lahan pertanian.

“Selaku pemerintah kota Bitung, kami menyampaikan banyak terima kasih karena universitas Sam Ratulangi lebih khusus fakultas ilmu pertanian Unsrat dapat berbagi ilmu pertanian bagi masyarakat kota Bitung,” tuturnya.

“Kami berharap Fakultas Pertanian Unsrat Manado semakin maju menerapkan ilmu pertanian kepada masyarakat Sulawesi Utara terlebih khusus bagi warga kota Bitung,” kata Lomban.

Kesempatan tersebut, Prof Ir Robert Molenaar, MS, PhD selaku Dekan Fakultas Pertanian Unsrat Manado mengapresiasi dan berterima kasih kepada pemerintah dan masyarakat kota Bitung yang sudah menerima kedatangan mereka untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi selama dua hari.

Prof Molenaar membuka kesempatan kepada masyarakat khususnya generasi muda kota Bitung untuk menimbah ilmu di Fakultas Pertanian Unsrat Manado.

Ada delapan program studi yang tersedia, yakni Teknik Pertanian, Ilmu dan Teknologi Pangan, Agribisnis, Agroekoteknologi, Kehutanan, Ilmu Tanah, Agronomi, dan Proteksi Tanaman.

“Mari kita bangun masyarakat kita melalui bidang pertanian, yang bisa kita manfaatkan baik di pekarangan rumah, dan lahan – lahan yang ada di sekitar kota Bitung untuk mengembangkan pertanian,” paparnya.

Hadir Asisten II Drs Jeffri Wowiling M, Si dan jajaran SKPD, Dosen pembimbing dan para mahasiswa Fakultas Pertanian Unsrat Manado.(herry dumais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *