oleh

TNI-Polri Berhasil Rekatkan Beda Pendapat di Sulut

MANADO, mejahijau.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri acara ‘Merekatkan Kedamaian dalam Kebersamaan untuk Sulut Damai’ yang dilaksanakan di Manado, Jumat (27/04/2019) sore.

Sambutan Gubernur Olly mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Polda Sulut atas suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019 di Sulut.

“Saya kira ini hal yang paling penting bagi kita setelah kita baru selesai melaksanakan Pemilu. Saya memberikan apresiasi buat TNI dan Polri karena Pemilu 2019 bisa berjalan dengan baik. Selain itu, penyelenggara Pemilu 2019 juga sangat baik. Integritas KPU dan Bawaslu sangat baik karena mampu bertindak tegas di lapangan,” katanya.

Baca juga:  Resmi Mendaftar dari Partai Golkar, Massa Pendukung Tetty Paruntu Membludak

Gubernur Olly berharap situasi kondusif ini dapat menjadi kebiasaan yang mampu dipertahankan hingga Pilkada serentak yang dilaksanakan tahun 2020.

“Saya kira ini yang harus kita sadari bersama bahwa ini menjadi suatu kebiasaan baik dalam setiap penyelenggaraan pesta demokrasi termasuk Pilkada serentak tahun depan di 6 kabupaten kota dan di provinsi Sulut,” kata Olly.

Sementara Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto turut mengucapkan terima kasih kepada segenap stakeholder di Sulut sehingga penyelenggaraan Pemilu dapat berjalan aman.

“Ini berkat sinergi dari kita semua. Mudah-mudahan Sulut tetap aman dan damai,” ucap Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto .

Baca juga:  Desa Dapalan Intensifkan Penyemprotan Disinfektan hingga Pengawasan Perjalanan Orang

Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh juga sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Polri dan TNI di Sulut yang telah menunjukkan komitmennya sepanjang penyelenggaraan Pemilu di Sulut.

“Saya merasa nyaman bekerja, karena kami merasa di backup full, selalu dapat dukungan pengamanan Polri dan TNI. Ini modal kuat bagi kami menyelenggarakan Pemilu di Sulut,” kata Ardiles.

Acara ‘Merekatkan Kedamaian dalam Kebersamaan untuk Sulut Damai’, turut dihadiri jajaran Forkopimda, Bawaslu, tokoh agama dan tokoh masyarakat.(arya/hps)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed