oleh

Yusack Walo Kans ‘Melangkah’ ke Dekot Manado

MANADO, mejahijau.com – Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Yusack Walo, memastikan diri masuk ke DPRD Kota Manado.
Maju tarung dari daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Singkil-Mapanget, Yusack meraih 1 kursi terakhir setelah perolehan suaranya melebihi calon anggota dari partai lambang pohon beringin itu.
Perolehan jatah 1 kursi Partai Golkar Singkil-Mapanget diutarakan Pengurus Kecamatan Golkar Singkil.
“Golkar meraih satu kursi dari Dapil Singkil-Mapanget,” ujar Josep Manahampi, Ketua Golkar PK Singkil kepada wartawan via ponsel, Selasa (23/04/2019).
Menurut Manahampi, perolehan 1 kursi partainya berdasar data C1 yang masuk ke desk pemilu Golkar Singkil yang diawasinya.
“Total suara Partai Golkar Dapil Singkil-Mapanget di kisaran 4800 suara. Golkar diperkirakan merebut kursi ke 7 dari jatah 9 kursi di DPRD Kota Manado,” jelas Manahampi.
Soal siapa Caleg Golkar yang berpeluang menduduki kursi dimaksud, menurutnya, semua caleg memiliki peluang yang sama.
Pleno PPK masih sedang berlangsung. Untuk memastikan siapa Caleg yang berhak atas kursi tersebut belum dapat dipastikan. Namun yang pasti Golkar Singkil-Mapanget rebut 1 kursi.
Didesak nama caleg Golkar yang bakal merebut 1 kursi tersebut, Manahampi menyebut Caleg nomor urut 6 bernama Yusack Lesman Walo.
“Caleg nomor 6 Yusack Lesman Walo lebih berpeluang meraih 1 kursi,” katanya.
Sementara saksi-saksi dari Partai Golkar lainnya juga membenarkan kalau Yusack Walo paling berpeluang dibanding calon lain yang sudah mengklaim diri.
“Di wilayah kami (Mapanget), caleg Golkar nomor 6 lebih berpeluang. Cuma kami tetap menjaga, sebab ada indikasi calon tertentu mau main api,” pungkasnya.(arya)

Baca juga:  Usai Autopsi, Begini Sikap Polda Sulut Terhadap Kasus Kematian Embo Helmud

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed