oleh

115 Kios Ludes Terbakar di Pasar Girian

BITUNG, mejahijau.com – Sebagai bukti bentuk tanggung jawab sebagai seorang pemimpin daerah, Walikota Bitung Maximillian J Lomban langsung bergegas menuju pasar Girian yang terkena kebakaran, Rabu (24/04/2019).

Sekalipun lelah menghadiri Launching Calender Of Event 2019 North Sulawesi di Jakarta, Walikota Lomban tak langsung ke kediamannya. Walikota Lomban malah langsung meninjau lokasi kebakaran.

Di lokasi orang nomor 1 Kota Bitung ini bertatap muka langsung dengan para pedagang dan pemilik kios yang menjadi korban. Lomban mendengar secara seksama keluh-kesah para pedagang atas musibah kebakaran yang menimpah mereka.

Baca juga:  Diduga Selewengkan Dandes Ratusan Juta, Eks Penjabat Kades Betelen Terancam Dipolisikan

Didampingi Benny Lontoh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Walikota berjanji akan menyalurkan bantuan kepada para pedagang yang terkena musibah.

“Saya berharap segera didata para pedagang yang kiosnya atau dagangannya terkena musibah kebakaran. Supaya bantuan bisa secepatnya disalurkan,” tandas Lomban.

Walikota mengintruksikan pendataan jangan sampai memakan waktu lama, karena tumpuan hidup korban hanya dari berdagang.

Baca juga:  Awal Investasi 90 Miliar, Edwin Silangen Sambut Dune-Network

Informasi dari salah satu pedagang yang menjadi korban, jumlah kios yang terbakar sekira 115 kios. Kerugian ditaksir mencapai angka miliaran rupiah.

“Ada seorang pedagang beras yang merasa kerugian sampai 600 ratus juta. Padahal beras yang akan dijual baru diambil dari kontainer tetapi terlanjur hangus terbakar,” pungkas pedangan yang meminta namanya tak dipublish.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed