oleh

Walikota Bitung Hadiri Launching Calendar of Event 2019 North Sulawesi

WALIKOTA BITUNG Maxmiliaan J Lomban SE MSi didampingi Ketua TP PKK Dra Khouni Lomban Rawung Msi, menghadiri Launching of Event 2019 North Sulawesi, di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta pesona Jakarta, Senin, 22 April 2019.

Launching Calendar Of Event 2019 North Sulawesi dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia Dr Ir Arief Yahya, MSc, yang dalam sambutannya, mengaku Sulut patut berbangga karena dari 14 Event 3 diantaranya masuk dalam kalender Nasional yakni Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF), Festival Pesona Bunaken, dan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL).

Pada kesempatan ini walikota Lomban mengatakan pemerintah kota Bitung terus berupaya sebaik mungkin menjadikan kota Bitung sebagai kota destinasi unggulan Sulawesi Utara dan berkomitmen untuk menyukseskan program pariwisata Provinsi Sulawesi Utara.

“Wisata unggulan sebagai bagian dari wonderful Indonesia yang dicanangkan kementrian Pariwisata. Komitmen ini diwujudkan dengan menetapkan tahun 2019 merupakan tahun kunjungan wisatawan, dengan ditargetkan satu juta kunjungan wisatawan masuk di kota Bitung,” katanya.

Baca juga:  Natal DPRD Minsel, Tumbuan Berharap Maknai dengan Berbuat Baik

Lanjut dia, untuk mewujudkan ini semua pemerintah kota Bitung menggelar berbagai event yang dilaksanakan setiap bulan.

“Bulan Januari dilaksanakan festival Tulude, Bulan Februari dilaksanakan Festival peringatan 100 tahun Tangkoko Batu angus, Bulan Maret dilaksanakan pekan raya Bitung, Bulan Mei dilaksanakan Bitung music Festival, Bulan Juni dilaksanakan Festival ketupat, Bulan Juli dilaksanakan Festival Tuna, Bulan September dilaksanakan Festival kuala Girian, Bulan Oktober dilaksanakan Festival Pesona Selat Lembeh, Bulan November dilaksanakan pekan olahraga Provinsi Sulut, Bulan Desember dilaksanakan Chrismast Carnaval,” jelas Walikota Lomban.

Menurutnya, FPSL merupakan 1 dari 100 Event Wonderful Indonesia 2019 yang akan diselenggarakan pada tanggal 6- 10 Oktober 2019 dengan tema ”Warna – Warni pesona Bitung” (Colorful Bitung ).

“Ada sejumlah acara unggulan diantarannya Sailing Pass, Lomba renang Selat Lembeh, Lomba lari 10K, Thanks giving day, penanaman karang, pameran, pergelaran budaya, festival kuliner, dan masih banyak lagi acara unggulan lainnya,” kata Lomban mempromosi.

Baca juga:  Lomban Resmikan Monumen Alfred Russell Wallace

Sebelumnya, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Provinsi Sulut Edwin H Silangen SE MS mengatakan, pemerintah Daerah Sulawesi Utara menyambut dengan penuh antusias sekaligus juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Menteri Pariwisata dan jajaran yang telah bisa mengagendakan Launching Calender of Event 2019 yang akan berlangsung disejumlah kabupaten kota di Provinsi Sulawesi Utara.

“Suatu kebanggaan bagi pemerintah daerah dan juga masyarakat Sulawesi Utara untuk menyelenggarakan Event pariwisata didaerah yang didukung penuh oleh Kementrian Pariwisata. Republik Indonesia,” ujar Silangen.

Seiring dengan ditetapkannya pariwisata sebagai liding sektor di Indonesia, kata dia, pemerintah daerah wajib mendukung pengembangannya, melalui program kegiatan yang sinergis dan upaya – upaya yang bernilai ekonomis tinggi guna meraup devisa untuk negeri demi untuk kesejahteraan masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara.(Adv)

Menteri Pariwisata Dr Ir Arief Yahya Msc foto bersama Walikota Maximiliaan J Lomban dan Ketu TP=PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban-Rawung pada hajatan Launching of Event 2019 North Sulawesi. 
Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban menerima cenderamata dari Menteri Pariwisata Dr Ir Arief Yahya MSc.  
Launching of Event 2019 North Sulawesi dihadiri Menteri Pariwisata Republik Indonesia Dr Ir Arief Yahya, MSc mendapat pengawalan langsung dari Sekprov Sulut Edwin Silangen.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed