oleh

Kisruh Ratusan Kotak Suara di Stand Pameran, Kini Dalam Pengamanan Polresta Manado

MANADO, mejahijau.com – Menyusul temuan ratusan kotak suara di stand pameran milik Pemerintah Kota Manado di Kayuwatu, Jumat (19/4/2019), sempat menjadi tanda polemik.

Pelaksaja dugaan kecurangan pemilu 2019 langsung saja menyebar luas ke masyarakat.
Informasi tersebut lansung ditindak lanjuti Kapolresta Manado Kombes Benny Bawensel yang langsung mengamankan kotak-kotak suara di stand Pemkot Manado di lokasi pameran Kayuwatu, Manado.

Menurutnya perintah mengamankan logistik pemilu sudah dijelaskan kepada para jajarannya termasuk perintah untuk tidak mendekati kotak suara.

“Perintah sudah jelas, tidak ada yang boleh dekati logistik pemilu. Tidak peduli siapapun dia,” tandas Kapolresta Manado Kombes Benny Bawensel.

Makanya setibanya di lokasi pameran, Kombes Benny Bawensel langsung amankan seluruh lokasi gedung. Siapapun yang ada didalam gedung langsung disuruh keluar.

Baca juga:  Tanpa Aksi Coret Baju, SiswA SMA Kawangkoan Bersyukur Lulus Sekolah

Kabarnya kotak suara sengaja dipindahkan ke stand Pemkot Manado karena tempatnya lebih representatif. Siapapun bisa melihat dari luar. Didalam gedung itu terbilang masih lebih aman. Aman dari hujan dan ancaman banjir.

Kapolrestas Manado menghimbau semua pihak untuk dapat menahan diri dan tak terpengaruh isu-isu negatif yang disebar pihak-pihak tertentu.

“Percayalah, kami akan mengawal pemilu ini sebaik-baiknya, lancar, dan aman,” pungkasnya.
Adapun ratusan kotak suara berlabel KPU itu, terungkap dari hasil penggerembekan segenap pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Manado, Jumat (19/05/2019) malam, sekitar pukul 23.00 WITA.

Baca juga:  Panglima AD Thailand Temui Kasad TNI-AD Jenderal TNI Andika Perkasa

PSI menduga, pemindahan kotak-kotak suara tersebut terindikasi telah terjadi kecurangan struktural, sistimatis, dan masif. Penggerebekan dipimpin langsung Ketua DPW PSI Kota Manado Rocky Mende dan Jurani Rurubua Wakil Ketua DPW PSI Kota Manado.

Mereka menemukan bertumpuk-tumpuk ratusan kotak suara beserta isinya. Diduga barang-barang milik negara itu dipindahkan dari Kantor Camat Mapanget ke stand pameran Pemkot Manado di Kayuwatu belum diketahui pasti tujuan untuk apa

Sementara itu, dijadwalkan pleno KPU tingkat Kecamatan sedianya dilakukan pada hari ini, Sabtu 20 April 2019.(vanny)

BERITA TERAKIT:  LCKI Desak Usut Ratusan Kotak Suara Misterius di Stand Pameran Pemkot Manado

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed