oleh

Bupati Tetty Paruntu Salurkan Beasiswa kepada 531 Mahasiswa Minsel

AMURANG, mejahijau.com – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu setiap tahun memberi perhatian kepada dunia pendidikan serta peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Bupati Minsel yang telah menerima sederet prestasi kerja ini, tetap konsisten mengalokasikan anggaran beasiswa untuk membantu studi akhir semua tingkatan pendidikan tinggi.

Tahun 2019 ini, Bupati Christiany Eugenia Paruntu menyerahan beasiswa ‘Cita Emaan Pande’ kepada 531 mahasiswa D3, S1, S2 dan S3, di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel, Kamis, 11 April 2019.

Baca juga:  Sekda Frits Muntu Ikuti Pertemuan Terkait Panduan Belajar Masa Covid-19

Bupati Christiany Eugenia Paruntu dalam sambutannya menceritakan keinginannya membantu dunia pendidikan karena terinspirasi dari mendiang ayahnya Prof Joppie Paruntu, mantan rektor Unsrat.

“Beliau pernah berpesan kepada saya, kalau jadi pemimpin di Kabupaten Minsel harus benar-benar pro-pendidikan. Cerdaskan generasi Minsel, melalui kebijakan bantuan studi,” ungkap Tetty Paruntu langsung disambut gemuruh tepuk tangan meriah para penerima bantuan studi.

Di akhir sambutan, Bupati Minsel dua periode ini berpesan supaya bantuan studi ini dimanfaatkan dengan baik untuk kelangsungan pendidikan.

Baca juga:  Desakan Tetty Paruntu Mundur Semakin Kencang!

“Saya ingin pada masa yang akan datang, Minsel memiliki sumberdaya manusia yang handal, dan siap pakai. Kemudian bisa memberi kontribusi terhadap pembangunan daerah,” tandas Tetty optimis.

Seperti diketahui, alokasi beasiswa di Kabupaten Minsel mengalami kenaikan signifikan dari hanya Rp 2 miliar tahun 2018 lalu, naik menjadi Rp 4 miliar pada tahun 2019.(adv/arya)

Obsesi Tetty Paruntu Bantu Pendidikan Terinspirasi dari Mantan Rektor Unsrat Almarhum Prof Joppie Paruntu. 
Bupati Tetty Paruntu menyerahkan beasiswa CEP kepada para mahasiswa dan pelajar se Kabupaten Minsel. 
Seorang gadis penerima beasiswa mengaku sangat puas komitmen Bupati Tetty Paruntu membantu pendidikan di Kabupaten Minsel.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed