oleh

Wagub Kandouw Sampaikan Buruknya Pelayanan BPJS Kesehatan

MANADO, mejahijau.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven OE Kandouw mengeluhkan pelayanan buruk BPJS KesehatanPJS Kesehatan dinilaibelum maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat di daerah Sulawesi Utara.
Menariknya keluhan Wagub Steven OE Kandouw diungkapkan langsung di hadapan Menteri Kesehatan (Menkes) RI dr Nila Moeloek pada Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Provinsi Sulut tahun 2019 di GKCC Manado, Selasa (09/04/2019.
Selain pelayanan buruk, mantan Ketua DPRD Sulut mengungkapkan soal membludaknya tagihan pihak rumah sakit -rumah sakit ke BPJS Kesehatan yang belum terbayarkan.
“Selain tagihan sejumlah rumah sakit, khusus PMI saja ratusan juta sudah lima bulan belum terselesaikan. Bayangkan saja, sampai ratusan juta, saya tidak mengerti ini,” cetus Kandouw.
Orang Nomor 2 Sulut ini juga keluhakan soal cakupan pertanggungan obat BJPS Kesehatan. Terkesan dikurang-kurangi, ada obat-obat tertentu yang dulu bisa ditanggung, tapi sekarang tidak ditanggung.
“Jadi ini kritik untuk BPJS Kesehatan karena mereka menurut hemat saya tidak punya bersemangat memperhatikan masalah kesehatan masyarakat,” pungkasnya.(*arya)

Baca juga:  'Rolling Gendut' Pejabat Pemprov Sulut Segera Digelar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed