oleh

Tokoh Masyarakat Sulawesi Utara Deklarasikan “ODSK Lagi”

MANADO, mejahijau.com – Segenap tokoh masyarakat Sulawesi Utara di Peninsula Hotel Manado, Jumat (05/04/2019), mendeklarasikan pemenangan Jokowi-Amin sekaligus deklarasi ‘ODSK Lagi’ sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara periode 2021-2026.

Tokoh masyarakat Drs Ruben Saerang selaku penginisiatif kegiatan tersebut mengatakan, tekad memenangkan Joko Widodo-Ma’aruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden, itu datang dari tokoh-tokoh masyarakat berbagai daerah di wilayah Sulawesi Utara.

“Sikap memenangkan Jokowi-Amin itu murni datang dari tokoh-tokoh masyarakat yang berpengaruh dari daerah kita. Oleh karena itu, sikap politik tersebut kami deklarasikan hari ini,” ungkap Ruben Saerang di sela-sela hajatan yang digelar di lantai 11 Hotel Peninsula Manado.

Adapun tokoh-tokoh masyarakat antaranya terdiri dari para pemuka agama, tokoh adat, politisi, mantan eksekutif pemerintah, aktivis LSM lingkungan hidup ini, kata Ruben, kembali sepakat mengusung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Olly Dondokambey dan Steven OE Kandouw untuk kedua kali dengan jargon “ODSK Lagi”.

Baca juga:  Iroth Sebut Gubernur Olly Tidak Intervensi Proyek Dermaga Perikanan Belang

“Kami bulat sikap mendukung Jokowi-Amin dan pencalonan kembali Olly Dondokambey dan Steven Kandouw sebagai gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara,” cetus Ruben.

Sambutan Wakil Ketua DPD PDIP Sulut Bidang Pemenangan Pemilu, Lucky Senduk mengaku sangat  puas dengan sikap proaktif tokoh-tokoh masyarakat.

“Sesuai instruksi tim kampanye nasional (TKN), wilayah Sulawesi Utara harus dimenangkan 70% Jokowi-Amin. Dan kita harus mencapai target itu, dan kalau bisa melebihi target,” cetus Senduk.

Soal dicalonkannya kembali Olly Dondokambey dan Steven OE Kandouw, menurut Inga’ sapaan akrab Lucky Senduk, adalah pernyataan sikap yang pertama-tama yang harus mendapat apresiasi.

Baca juga:  Arthur Kotambunan Imbau Tetap Rukun dan Damai

Adapun Piagam Deklarasi dibacakan oleh tokoh Nusa Utara Rimata Narande yang diikuti bersama-sama ratusan peserta yang tumpah-ruah memenuhi ruangan.

Adapun piagam deklarasi berisikan;

  1. Mendukung Calon Presiden Ir Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden Prof Dr Ma’aruf Amin periode 2019-2024.
  2. Mendukung dicalonkan kembali, Olly Dondokambey SE dan Drs Steven OE Kandouw sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2021-2026.

Setelah itu, dua naskah deklarasi tersebut diserahkan secara bersama-sama, pertama dari politisi Syahrul Poli kepada Ketua TKD Tiernney Gene Waani dan dari Ruben Saerang kepada Lucky Senduk.(arya)

Penyerahan piagam deklarasi untuk menangkan Jokowi-Amin dan ODSK Lagi.
Segenap tokoh masyarakat memenuhi ruangan saat deklarasi pemenangan Jokowi-Amin dan pencalonan ODSK Lagi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed